Ada Kendala Teknis, Penerbangan Pesawat Lion Air Rute Jambi-Jakarta Mengalami Penundaan

Pesawat Lion Air Boeing 737-800NG dengan nomor penerbangan JT607 tujuan Jambi-Jakarta mengalami penundaan keberangkatan.

Penulis: Hari Darmawan
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Foto Ilustrasi. Ada Kendala Teknis, Penerbangan Pesawat Lion Air Rute Jambi-Jakarta Mengalami Penundaan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Lion Air Boeing 737-800NG dengan nomor penerbangan JT607 tujuan Jambi-Jakarta mengalami penundaan keberangkatan.

Terkiat hal tersebut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, penundaan keberangkatan pesawat dikarenakan adanya pemeriksaan aspek keselamatan dan keamanan operasional penerabngan.

"Saat hendak melakukan lepas landas, pesawat kembali ke landasan parkir atau apron dikarenakan adanya salah satu indikator pada pesawat yang harus dilakukan pengecekan," kata Danang, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Lion AIr Kembali Layani Penerbangan Umrah ke Tanah Suci

Menurut Danang, setelah melihat ada indikator yang diharuskan dilakukan pengecekan pesawat yang membawa 7 kru dan 164 penumpang pun harus kembali ke apron untuk dilakukan pemeriksaan.

"Keputusan pilot untuk kembali memarkirkan pesawat adalah tepat dan sesuai dengan standar operasional serta petunjuk pelaksanaan penerbangan," ucap Danang.

Setelah parkir dengan sempurna, lanjut Danang, penumpang diarahkan turun menuju ruang tunggu guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang timbul dan dialami oleh penumpang," ujar Danang. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved