PT Surveyor Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

PT Surveyor Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban gempa Magnitudo 6,1 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. 

AFP/ARDHY FERNANDO
Warga tinggal di bawah rumah mereka yang hancur di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022), usai gempa berkekuatan 6,1 magnitudo melanda daerah tersebut dan merusak ratusan rumah serta fasilitas umum. AFP/ARDHY FERNANDO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban gempa Magnitudo 6,1 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. 

Bantuan diserahkan Kepala Bagian dan Kepala Staff Umum PT Surveyor Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru, Agung Senoputro kepada Satgas BUMN Sumatera Barat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Djoko Rifanto.

Kepala Bagian dan Kepala Staf Umum PT Surveyor Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Agung Senoputro mengatakan, bantuan yang diberikan perseroan diharapkan mampu meringankan kebutuhan para korban agar cepat pulih dan bangkit dari bencana yang menimpa.

Baca juga: 32 Sekolah Rusak Akibat Gempa di Kabupaten Pasaman Sumbar

“Kami memberikan bantuan kemanusiaan dan alat-alat kebutuhan rumah tangga lainnya kepada korban bencana," kata Agung dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Agung menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa selimut, matras, air mineral, mie instan, biskuit, minyak kayu putih, pembalut wanita, pampers, dan obat-obatan. 

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu program Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial kepada masyarakat sebagai bagian dari stakeholder perusahaan,” ucap Agung.

Baca juga: Sejumlah Bantuan Kebutuhan Dikirim ke Korban Bencana Alam di Serang dan Pasaman Barat

Diketahui, gempa bumi bermagnitudo 6.1 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang terjadi pada Jumat (25/2/2022) pagi hari telah menimbulkan kerusakan dan memakan korban jiwa. 

Gempa bumi yang berpusat di 0,14 derajat LU dan 99,94 derajat BT pada kedalaman 10 kilometer itu juga dirasakan di Kabupaten Pasaman, Lima Puluh Kota, dan Agam.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved