Perusahaan Perkapalan Ini Raih Kontrak Pengangkutan Kargo Ke Vietnam

PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) mengantongi kontrak pengangkutan kargo ke Vietnam.

Editor: Sanusi
ist/Kontan
ILUSTRASI. Hasnur Group, induk dari Hasnur Internasional Shipping yang akan IPO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) mengantongi kontrak pengangkutan kargo ke Vietnam.

Hal tersebut ditandai dengan dimulainya pembongkaran kargo batubara di Pelabuhan Go Dau, Vietnam pada akhir pekan lalu.

"Muatan batubara sebanyak kurang lebih 10.400 metrik ton (MT) tersebut adalah milik salah satu mitra jangka panjang perseroan," kata Operations Director HAIS Soma Ariyaka, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Hasnur Internasional Shipping Kantongi Keuntungan Rp 28,87 Miliar

Menurut Soma, pelayaran ini merupakan bagian dari kontrak angkutan jangka panjang batubara yang telah dimulai sejak 2011 dan telah diperpanjang untuk 10 tahun kedepan.

"Ini sekaligus merupakan langkah awal yang sangat baik bagi HAIS untuk terus maju dan berkembang, serta memantapkan langkah sebagai perusahaan pelayaran dan logistik yang amanah di dunia pelayaran nasional maupun internasional," paparnya.

Baca juga: Genjot Kinerja, Hasnur Internasional Tambah Armada Kapal Tunda dan Tongkang

Soma optimistis, hal tersebut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis kargo perseroan pada 2022 yang ditargetkan untuk tumbuh antara 5 persen hingga 10 persen.

Diketahui, sepanjang tahun lalu perseroan memperoleh total 7,4 juta MT kargo, dengan memiliki dan mengoperasikan 12 set kapal tunda serta tongkang dengan kapasitas angkut bervariasi mulai dari 7.500 MT sampai 10.000 MT.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved