Garuda Kembali Layani Penerbangan Umrah 1 Kali Seminggu dari Juanda Surabaya

Penerbangan umrah dari Surabaya ini akan dilayani satu kali setiap dua minggu dengan menggunakan armada Airbus A330-300

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Pelepasan keberangkatan perdana jamaan umrah di masa pandemi setelah sebelumnya dihentikan sementara di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (8/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan umrah untuk jamaah yang berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, mulai hari ini (15/2/2022).

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra mengatakan, dengan dibukanya lagi layanan penerbangan umrah dari Surabaya ini diharapkan dapat memberikan pilihan untuk calon jemaah yang akan berangkat ke Madinah tanpa harus transit di Jakarta.

Irfan juga menjelaskan, penerbangan umrah dari Surabaya ini akan dilayani satu kali setiap dua minggu dengan menggunakan armada Airbus A330-300 dengan kapasitas 24 penumpang kelas bisnis dan 263 penumpang kelas ekonomi.

"Nantinya, Garuda Indonesia akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah," ucap Irfan, Selasa (15/3/2022).

Dengan hadirnya layanan penerbangan umrah di berbagai wilayah, lanjut Irfan, dapat memberikan layanan yang seamless untuk berangkat ke tanah suci tanpa harus melakukan transit.

Baca juga: Bandara Juanda Surabaya Kembali Layani Penerbangan Langsung untuk Jemaah Umrah

"Penerbangan umrah ini juga menjadi komitmen Garuda Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam menjembatani kebutuhan masyarakat yang dalam hal ini melaksanakan perjalanan ibadah ke tanah suci," ucap Irfan.

Sebelumnya PT Angkasa Pura I (Persero) mengkonfirmasi bahwa Bandara Juanda Surabaya saat ini sudah melayani penerbangan langsung untuk jemaah umrah.

Baca juga: Arab Saudi Cabut Aturan Karantina, Kemenag Minta Travel Umrah Tak Lengah Awasi Jemaahnya

Layanan penerbangan langsung untuk jemaah umrah ini kembali diaktifkan setelah selama dua tahun tidak beroperasi, akibat pembatasan perjalanan di masa pandemi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, dalam penerbangan perdana untuk jemaah umrah Bandara Juanda Surabaya memberangkatkan 366 penumpang menuju Bandara Internasional Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah.

Baca juga: HNW Tetap Usulkan Jamaah Umrah Tidak Perlu Karantina

"Kami sebagai operator Bandara Juanda Surabaya, menyambut baik pembukaan kembali penerbangan langsung dari maskapai Lion Air untuk rute Surabaya-Madinah," ucap Faik, Selasa (15/3/2022).

Penerbangan umrah perdana ini sudah dilakukan oleh maskapai Lion Air Group yang membawa 366 penumpang menggunakan armada Airbus A330-300, dengan nomor penerbangan JT 1100 menuju Bandara Internasional Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah pada Senin, 14 Maret 2022 pukul 11.47 WIB. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved