Breaking News:

MotoGP 2022

Mudahkan Penonton MotoGP Mandalika, ITDC Siapkan Feeder Bus

Untuk memudahkan akses penonton mencapai kawasan Mandalika, ITDC telah menyediakan feeder bus yang akan melayani enam rute.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ist
Aksi pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Reykat Yusuf Fadillah dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix of Association (MGPA) memastikan seluruh persiapan sudah selesai dilakukan.

Untuk memudahkan akses penonton mencapai kawasan Mandalika, ITDC telah menyediakan feeder bus yang akan melayani enam rute.

Keenam rute tersebut ialah rute Eks. Bandara Selaparang – KEK Mandalika, rute Pelabuhan Bangsal – KEK Mandalika, rute Eks. Embarkasi Haji – KEK Mandalika, rute Pelabuhan Kayangan – KEK Mandalika, rute Pelabuhan Lembar – KEK Mandalika dan rute Pelabuhan Gili Mas – KEK Mandalika.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Marquez Cs Turun ke Lintasan Mulai Pukul 14.05 WIB

Jam operasional yang berlaku yaitu untuk keberangkatan menuju KEK Mandalika, pada 18 Maret dimulai dari pukul 06.00 - 12.40 WITA dan pada 19 - 20 Maret dari pukul 07.00 - 20.00 WITA.

Sementara jam kepulangan dari KEK Mandalika pada 18 Maret mulai pukul 15.00 - 23.00 WITA dan 19 - 20 Maret pada pukul 15.00 - 24.00 WITA.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono, mengatakan penonton MotoGP wajib mengikuti syarat dan ketentuan untuk memasuki sirkuit diantaranya yaitu menggunakan masker, wajib mendapatkan dua dosis vaksinasi Covid-19.

"Harus mempunyai aplikasi PeduliLindungi yang menunjukkan status hijau (bebas dari Covid-19), menjaga kebersihan, dilarang membawa dan mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang, serta tidak diperkenankan membawa laser, terompet, benda atau cairan mudah terbakar, tongkat selfie atau benda besi lainnya dan juga drone," jelas Maya, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Kemenhub Prediksi Ada Lonjakan Penumpang Pesawat di Mandalika Jelang Gelaran MotoGP

Informasi tambahan, bagi masyarakat yang tertarik dan belum membeli tiket, tiket kategori Daily Pass 1 dan Daily Pass 2 masih bisa didapatkan on the spot di area Hub untuk Ticket Box.

Maya menambahkan, guna menambah keseruan dan experience bagi para penonton, pihaknya akan bekerjasama dengan BNI dan menyajikan BNI Mandalika Music Vibes di area main stage pada hari kedua dan ketiga yang bisa dinikmati oleh para penonton.

"Kita menghadirkan musisi ibu kota untuk meramaikan acara seperti Padi Reborn, Maliq and D'essentials, RAN, Samsons, Pamungkas, Feel Koplo, Ninda Felina dan Slank. Kita akan all out untuk mensukseskan acara ini, tapi tentunya tanpa mengenyampingkan protokol kesehatan dan keamanan yang berlaku," ungkap Maya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved