MotoGP Mandalika

MotoGP Mandalika Tingkatkan Trafik Penumpang Garuda Indonesia Hingga 58 Persen

PT Garuda Indonesia (Persero) mencatat peningkatan jumlah penumpang pada periode akhir Maret 2022 sebesar 58,7 persen dibandingkan dengan awal Maret

Penulis: Hari Darmawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penumpang pesawat setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (14/3/2022). MotoGP Mandalika Tingkatkan Trafik Penumpang Garuda Indonesia Hingga 58 Persen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) mencatat peningkatan jumlah penumpang pada periode akhir Maret 2022 sebesar 58,7 persen dibandingkan dengan awal Maret 2022.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, peningkatan jumlah penumpang ini sejalan dengan adanya kebijakan relaksasi untuk perjalanan dengan pesawat.

Selain itu, menurut Irfan, peningkatan jumlah penumpang juga ditunjang dengan adanya gelaran event MotoGP Mandalika serta relaksasi penerbangan internasional melalui pengoeperasian rute internasional seperti Narita-Denpasar, Sydney-Denpasar, Surabaya-Madinah dan Jakarta-Madinah.

Baca juga: Menparekraf: Waktu untuk Penyelenggaraan MotoGP Akan Dievaluasi

"Selain itu dukungan berbagai pihak sekaligus kerja sama dari berbagai pemangku kepentingan memiliki peranan penting bagi Garuda untuk dapat terus mendorong perusahaan menjadi entitas bisnis yang lebih agile, adaptif, dan berdaya saing," ucap Irfan, Selasa (23/3/2022).

Semenata itu PT Angkasa Pura I (Persero) juga mencatat lonjakan penumpang pesawat di Bandara Internasional Lombok pada pekan gelaran MotoGP di Mandalika 15-21 Maret 2022.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, Bandara Internasional Lombok tercatat melayani 71.500 penumpang pesawat pada periode 15-21 Maret 2022.

Baca juga: Setelah MotoGP, Mandalika Bersiap untuk Dua Acara Otomotif Ini

"Jumlah ini dengan rincian 41.500 penumpang datang dan 30.300 penumpang berangkat dengan rata-rata 10.300 penumpang per hari," ucap Faik.

Kemudian untuk trafik pergerakan pesawat, Faik menjelaskan, tercatat adanya 663 pergerakan pesawat di Bandara Internasional Lombok dengan rincian 332 pergerakan pesawat datang dan 331 pergerakan pesawat berangkat. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved