Dukung Ekonomi Digital yang Dinamis dan Inklusif, Ini Komitmen Shopee Sepanjang Tahun 2021

Di tahun 2021, Shopee tetap setia pada misi untuk memberi manfaat bagi komunitas lokal melalui teknologi, terutama bagi pengguna yang kurang terlayani

Penulis: Yulis
Editor: Eko Sutriyanto
Istimewa
Dukung Ekonomi Digital yang Dinamis dan Inklusif, Ini Komitmen Shopee Sepanjang Tahun 2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Asia Tenggara terus mengalami percepatan perkembangan teknologi. Hal ini tampak pada meningkatnya pengguna digital baru pada tahun 2021 yang mencapai 40 juta pengguna.

Seiring dengan pertumbuhan tersebut, Shopee pun memperkuat inklusi digital dengan memberdayakan lebih banyak orang dan bisnis untuk mendapatkan peluang secara online.

Pada tahun 2021, semakin banyak pihak yang dapat mengakses dan memanfaatkan secara regional dimana 1 dari 6 pesanan Shopee dibuat oleh pengguna baru, sementara jumlah penjual di luar kota besar tumbuh 70% dibandingkan tahun 2020.

Shopee juga memberikan lebih banyak hiburan dan kenyamanan bagi pembeli, serta mengembangkan talenta untuk maju di tengah pesatnya pertumbuhan ekonomi digital.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan, di tahun 2021, Shopee tetap setia pada misi untuk memberi manfaat bagi komunitas lokal melalui teknologi, terutama bagi pengguna yang kurang terlayani.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat dan bisnis yang beralih ke online, Shopee terus berinovasi dan melayani kebutuhan mereka dengan lebih baik, serta beradaptasi dengan cara baru dalam menjalankan kehidupan, bekerja, dan berbelanja,” jelas Christin.

Baca juga: Komitmen Dampingi UMKM Lokal Masuk Pasar Digital, Kampus UMKM Shopee Hadir di Kalimantan Timur

Christin menambahkan, dalam merealisasikan komitmen untuk terus dapat diandalkan dalam setiap momentum kehidupan pengguna, Shopee pun menghadirkan kampanye 4.4 Sambut Ramadan Sale sebagai upaya dalam menemani pengguna dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadan.

“Inilah cara kami untuk menjadi perpanjangan tangan untuk mencapai peluang baru dan menciptakan nilai bagi komunitas kami. Mari bekerja bersama menuju ekonomi digital yang lebih dinamis dan inklusif,” ujar Christin.

Mendorong Inklusi dan Pertumbuhan

Pada tahun 2021, Shopee turut mendorong inklusi dan pertumbuhan ekonomi dengan semakin banyak masyarakat dan bisnis lokal yang mampu mengakses dan memanfaatkan ekonomi digital bersama Shopee.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved