Breaking News:

CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia Kerjasama Pemasaran Produk Bancassurance 

Sun Life Indonesia bertindak sebagai penyedia asuransi yang memberikan solusi perlindungan bagi nasabah CIMB Niaga

Editor: Choirul Arifin
dok. CIMB Niaga
Acara Penandatanganan Kemitraan Bancassurance antara Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga di Jakarta, Selasa, 5 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk menjalin kerja sama pemasaran produk bancassurance di Indonesia, Selasa (5/4/2022).

Dalam perjanjian ini, Sun Life Indonesia bertindak sebagai penyedia asuransi yang memberikan solusi perlindungan bagi nasabah CIMB Niaga di semua tahapan kehidupan untuk jangka waktu 15 tahun yang akan dimulai pada Januari 2025.

Kerja sama ini juga sekaligus memperpanjang jangka waktu kerjasama kedua perusahaan yang semula untuk jangka waktu 6 tahun menjadi hingga 2039.

Sun Life juga merupakan mitra bancassurance eksklusif untuk CIMB Group di Malaysia.

“Kemitraan ini akan menambah jangkauan pasar dengan potensi besar untuk terus bertumbuh bersama mitra yang memiliki visi sama dalam hal mewujudkan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi seluruh nasabah, karyawan, dan masyarakat," ungkap Ingrid Johnson, Presiden Sun Life Asia dalam keterangan pers tertulis, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Tumbuh 34 Persen, CIMB Niaga Syariah Cetak Laba Rp1,8 Triliun di 2021

“CIMB Niaga merupakan bank unggulan dengan reputasi yang baik dan telah menjadi mitra terpercaya bagi Sun Life Indonesia sejak tahun 2009. Seiring dengan waktu, kemitraan yang sudah terjalin menjadi semakin kuat saat kita bersama-sama membangun rangkaian perlindungan dan solusi keuangan komprehensif bagi masyarakat Indonesia di setiap tahapan kehidupan,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.

Baca juga: CIMB Niaga Tambah Digital Lounge, Buka Rekening Baru Bisa Lewat Mesin Self Service Banking

Kemitraan ini juga memberikan nilai tambah kepada nasabah CIMB Niaga dalam menyediakan rangkaian solusi perlindungan dan simpanan jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

Saat ini CIMB Niaga memiliki jaringan distribusi luas yang terdiri dari 427 cabang, melayani 7 juta nasabah perbankan ritel di seluruh Indonesia.

Baca juga: AIA Garap Bancassurance, Dana Pensiun Dijanjikan Bisa Ditarik Setelah Bayar Premi 5 Tahun

Sejak didirikan tahun 1955, saat ini CIMB Niaga adalah bank swasta terbesar kedua berdasarkan total aset di Indonesia per 31 Desember 2021. 

“Kemitraan ini menandai upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk menjadi bank pilihan nasabah dan pengusaha di Indonesia. CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia memiliki kekuatan yang saling melengkapi dan kesamaan fokus untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi nasabah kami,” kata Lani Darmawan, Presiden Direktur CIMB Niaga.

Baca juga: Bank Danamon dan Manulife Perpanjang Kerja Sama Bancassurance Hingga 2036

“Dengan memperkuat kemitraan bersama Sun Life Indonesia, kami menegaskan komitmen untuk menawarkan high-quality solution across wealth & insurance product sesuai kebutuhan nasabah saat ini dan masa yang akan datang,” imbuh Noviady Wahyudi, Chief of Consumer Banking CIMB Niaga.

Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia Perkuat Kerja Sama Bancassurance

Sumber: Kompas.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved