Anak Usaha Krakatau Steel Sediakan Air Industri untuk Proyek Smelter di NTB

Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero), PT Krakatau Tirta Industri (KTI) melakukan penyediaan air industri di Kabupaten Sumbawa Barat,

Ist
Penandatanganan perjanjian pembelian produk (Product Purchase Agreement) antara KTI dengan PT Amman Mineral Industri (AMIN). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero), PT Krakatau Tirta Industri (KTI) melakukan penyediaan air industri di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian pembelian produk (Product Purchase Agreement) antara KTI dengan PT Amman Mineral Industri (AMIN).

Baca juga: Krakatau Steel Kembangkan Produk Hunian Konstruksi Baja Siap Pasang

Direktur Utama KTI Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan kerja sama ini bagian dari milestone pengembangan bisnis perseroan di bidang penyediaan air industri.

"Kami berkomitmen untuk melaksanakan hal-hal yang menjadi ekspektasi pelanggan terhadap kami, salah satunya PT Amman Mineral Industri,” kata Alugoro dalam keterangannya, Kamis (7/4/2022).

Presiden Direktur PT Amman Mineral Industri, Rachmat Makkasau menyampaikan, kerjasama ini sangat penting untuk mendukung operasional, serta bisnis AMIN dengan proyek smelternya untuk jangka waktu 30 tahun.

Baca juga: Krakatau Steel Dorong Anak Usahanya Transformasi dengan Inovasi

Fasilitas ini dibangun menggunakan teknologi termutahkir dan ramah lingkungan.

"Mitra kami yaitu PT Krakatau Tirta Industri diproyeksikan dapat menyediakan air desalinasi dengan kapasitas 266 m3/jam dan air demineral dengan kapasitas 55m3/jam. Peluncuran dari fasilitas ini ditargetkan akan terrealisasi pada kuartal keempat tahun 2023," papar Rachmat.

PT Amman Mineral Industri merupakan salah satu bagian dari grup AMMAN, yang membangun dan mengoperasikan fasilitas smelter, salah satu Proyek Strategis Nasional, di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Krakatau Sarana Properti Bantu Percepat Vaksinasi Booster di Kawasan Industri Cilegon

Direktur Utama KRAS, Silmy Karim dalam kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi atas pencapaian KTI.

“KTI sekali lagi membuktikan komitmen kuatnya untuk berkontribusi secara positif dan nyata untuk kemajuan Krakatau Steel Group. Kami di holding sangat mengapresiasi dan terus mendorong agar ke depan pencapaian serupa ini dapat semakin diraih oleh KTI khususnya sebagai anak usaha KRAS,” tutur Silmy.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved