Buka Penerbangan Bali-Perth, Harga Tiket AirAsia Cuma Rp 1,1 Juta

AirAsia membuka kembali penerbangan internasional dari Bali ke Perth, Australia, pada 15 Mei 2022 dengan memberikan diskon 30 persen

ist
Buka Penerbangan Bali-Perth, Harga Tiket AirAsia Cuma Rp 1,1 Juta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AirAsia membuka kembali penerbangan internasional dari Bali ke Perth, Australia, pada 15 Mei 2022 dengan memberikan diskon 30 persen, hanya seharga mulai dari Rp1,1 juta rupiah.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga berujar penawaran diskon 30 persen ini tersedia untuk pemesanan hingga 15 Mei 2022 untuk perjalanan hingga 31 Oktober 2022 ke berbagai destinasi internasional seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, Perth, tidak hanya dari Bali tetapi juga dari kota-kota lainnya di Indonesia.

"Selama bulan Mei, AirAsia akan melayani penerbangan rute Bali-Perth dan Perth-Bali 4 kali seminggu setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, dan akan bertambah menjadi setiap hari, 7 kali dalam seminggu, mulai 1 Juni 2022," ujar Veranita, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: AirAsia Aktifkan Kembali 11 Rute Penerbangan Internasional Jelang Lebaran 2022, Berikut Lengkapnya

Ia menambahkan, AirAsia bersemangat untuk membuka kembali rute Bali-Perth karena rute ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Australia yang ingin berlibur ke Bali bersama AirAsia.

"Sejak diumumkan akhir April lalu jumlah pemesanan terus meningkat, khususnya dari Perth ke Bali yang selama bulan Mei ini telah mencapai rata-rata 70 % dari ketersediaan kursi dan diperkirakan akan terus bertambah mendekati hari keberangkatan," tutur Veranita.

AirAsia meyakini kabar tersebut menggembirakan bagi para pelaku industri pariwisata di Bali, terlebih untuk menjaga kesinambungan permintaan pasca musim libur lebaran yang baru saja berakhir.

"Ke depannya kami harapkan antusiasme masyarakat terhadap rute ini terus tumbuh sehingga kami secara bertahap dapat menambah kapasitasnya agar semakin mendorong geliat pemulihan pariwisata tidak hanya Bali namun juga wilayah Indonesia lainnya yang terkoneksi dengan Bali," ucap Veranita.

Pembukaan rute internasional ini dilakukan seiring dengan semakin mudahnya persyaratan perjalanan internasional di antara kedua negara terutama bagi yang sudah divaksin lengkap dan booster.

AirAsia mengimbau seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan.

Bagi tamu yang akan terbang ke Perth mohon mempelajari dan memenuhi persyaratan terkini mengenai perjalanan internasional ke Australia dan negara bagian Australia Barat.

Baca juga: AirAsia dari Bangkok Bawa 128 WNA, Bandara Ngurah Rai Sudah Layani 56.902 Penumpang Internasional

Semua tamu diwajibkan untuk mengisi Digital Passenger Declaration sebelum keberangkatan dan memenuhi persyaratan lainnya.

"Bagi tamu yang akan terbang ke Indonesia, mohon menyertakan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan, mengunduh dan melengkapi data diri di aplikasi Peduli Lindungi, serta memenuhi persyaratan lainnya," katanya.

AirAsia menambahkan, tiket penerbangan rute Bali-Perth dan Perth-Bali sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Super App, airasia.com, online travel agent dan agen penjualan tiket resmi lainnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved