AirAsia Indonesia Kembali Membuka Rute Penerbangan Bali-Perth, Beroperasi Mulai 15 Mei 2022

Setelah vakum selama dua tahun, AirAsia Indonesia kembali membuka rute penerbangan Bali-Perth mulai 15 Mei 2022.

Penulis: Hari Darmawan
Aviatren
AirAsia Indonesia Kembali Membuka Rute Penerbangan Bali-Perth, Beroperasi Mulai 15 Mei 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah vakum selama dua tahun, AirAsia Indonesia kembali membuka rute penerbangan Bali-Perth mulai 15 Mei 2022.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan, saat ini AirAsia Indonesia kembali membuka layanan penerbangan ke Australia dengan rute Bali-Perth yang sempat terhenti.

“Dua tahun terakhir ini tentu tidak mudah, dan saat ini keadaan mulai membaik sehingga AiraAsia Indonesia dapat kembali terbang ke Australia,” ucap Veranita, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Buka Penerbangan Bali-Perth, Harga Tiket AirAsia Cuma Rp 1,1 Juta

Sejak dimulainya penerbangan perdana pada 15 Mei 2022, lanjut Veranita, jumlah pemesanan tiket pada rute ini terus menunjukkan tren peningkatan.

“Tren ini diperkirakan akan terus tumbuh mendekati puncak libur musim dingin Australia. Oleh karenanya kami berharap dapat secara bertahap menambah frekuensi penerbangan pada rute ini,” kata Veranita.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif menyambut baik pembukaan kembali rute Perth-Denpasar oleh AirAsia

“Sejak akses perjalanan wisata antara Indonesia dan Australia kembali dibuka pada Maret 2022, wisatawan mancanegara konsisten menunjukkan tingkat antusiasme,” kata Sandiaga Uno.

Baca juga: AirAsia Aktifkan Kembali 11 Rute Penerbangan Internasional Jelang Lebaran 2022, Berikut Lengkapnya

Menurutnya, hal ini merupakan sinyal baik kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang secara simultan.

“Selain itu, diharapkan juga akan menjadi pendorong kebangkitan ekonomi nasional, serta terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja nasional di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved