Lebaran 2022

Belanja Online Melonjak, SiCepat Bukukan 46 Persen Kenaikan Kiriman Paket

Lonjakan kiriman ini dipicu lonjakan volume kiriman paket hingga 46 persen selama periode peak season Lebaran

Editor: Choirul Arifin
dok.
Aktivitas sortiran paket di gerai SiCepat Ekspres menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SiCepat Ekspres mencatatkan kenaikan pengiriman paket selama periode menjelang Hari Raya Idul Fitri pada 25 April - 1 Mei 2022 hingga 36 persen.

Lonjakan kiriman ini dipicu lonjakan volume kiriman paket hingga 46 persen selama periode peak season Lebaran pada periode 3-9 Mei 2022 dibanding rata-rata hari biasa.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menjelaskan, lonjakan paket lebaran didominasi lonjakan kiriman paket e- commerce sebesar 92 persen atau naik 2 persen dari lonjakan paket menjelang Lebaran tahun sebelumnya.

Mengutip hasil survei oleh SurveySensum, masyarakat menyiapkan anggaran belanja Ramadan 2022 sebesar Rp 6,9 juta atau 10 persen lebih tinggi dibanding Ramadan 2020
saat pertama terjadi pandemi Covid-19.

Baca juga: Kini Cair Dua Kali Seminggu, Sistem COD Ninja Xpress Siap Bantu UKM Lebih Cepat Cuan

“Pencapaian lonjakan paket Ramadan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi. Saya mengucapkan terima kasih kepada
pelanggan setia yang telah mempercayakan kami sebagai jasa pengiriman paket terutama menjelang Lebaran tahun ini," ujar The Kim Hai, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: DHL Operasikan 2 Van Listrik untuk Antar Antaran Paket di Kawasan CBD Jakarta

Dia menambahkan, pencapaian ini turut memotivasi perusahaannya untuk terus meningkatkan pelayanan yang dapat memudahkan dan saling menguntungkan bagi konsumen.

The Kim Hai menambahkan, capaian ini juga menunjukkan  bahwa tren belanja online masih terus berpotensi tumbuh di masa datang.

Baca juga: Volume Pengiriman Logistik Lion Parcel Meningkat 30 Persen Selama Bulan Ramadan

Menurutnya, kenaikan jumlah pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur request pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Terkait ini, perusahaannya menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkir, order, produk dan layanan, donasi, serta informasi mengenai voucher diskon yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna.

Baca juga: Perayaan Hari UMKM Nasional 2022: Ninja Xpress Seller Booster Siap Bantu UMKM Makin Kuat

Selama Ramadan lalu, perusahaannya juga menjalankan program #YukSelaluBerbagi dengan mendistribusikan bantuan berupa 9.400 takjil gratis, 1.042 paket sembako, 2.350 pengiriman paket gratis, 430 alat ibadah, 250 paket alat kebersihan, dan 180 paket alat tulis ke masyarakat di Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Sumatera.     

Laporan: Amalia Nur Fitri | Sumber: Kontan

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved