Pertamina Lubricants Dukung Industri Tambang Batu Bara Nasional Lewat Inovasi Pelumas

PT Pertamina Lubricants yang merupakan anak perusahaan Pertamina Patra Niaga yang bergerak di bidang produksi dan penjualan pelumas

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
IST
Ilustrasi: Produksi pelumas di pabrik Pertamina Lubricants. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Lubricants yang merupakan anak perusahaan Pertamina Patra Niaga yang bergerak di bidang produksi dan penjualan pelumas, berkomitmen untuk mendukung industri tambang Tanah Air, khususnya industri tambang batu bara.

VP Sales & Marketing Domestic Industry Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo mengatakan, selama lebih dari 6 dekade, pelumas Pertamina secara konsisten menjawab berbagai tantangan industri tersebut di Indonesia.

Yakni dengan memberikan produk pelumas industri yang inovatif dan disesuaikan dengan perkembangan teknologi mesin terkini melalui penelitian, pengembangan dan pengujian produk yang ketat.

Baca juga: Tekan Gas Emisi Rumah Kaca, Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove

“Pertamina Lubricants sebagai market leader industri pelumas di Indonesia, berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin andal dengan standar internasional untuk industri batu bara,” ujar Nugroho di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Dirinya melanjutkan, Pertamina Lubricants secara konsisten menghadirkan inovasi produk pelumas industri yang mendorong produktivitas dan efisiensi operasional penggunaan mesin dan alat berat.

Seperti produk Meditran & Meditran sx series, turalik, rored HDA series, dan grease.

Sebagai pemimpin pasar pelumas industri di Indonesia, Pertamina Lubricants melahirkan produk-produk pelumas industri dengan kualitas berstandar dunia dan dengan approval dan sertifikasi dari pabrikan mesin dunia.

Baca juga: Pertamina Gandeng ExxonMobil Kaji Penerapan Teknologi CCUS di Tiga Wilayah Lapangan Migas

“Saat ini, sektor industri perlu meningkatkan siklus hidup mesin dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi. Hal tersebut dapat terwujud dengan dukungan produk pelumas industri yang tepat dan dapat diandalkan," lanjutnya.

Nugroho juga menyampaikan bahwa fokus dari PTPL adalah untuk terus memenuhi kebutuhan sektor industri di Indonesia dan berinovasi seiring dengan perkembangan teknologi mesin dunia.

"Dengan target produksi batu bara di Indonesia sebesar 663 juta ton, dimana sekitar 498 juta ton dialokasikan untuk pasar batubara global, PTPL siap mendukung dan berkontribusi terhadap pencapaian ini melalui produk pelumas yang prima dan solusi pelumasan yang tepat," pungkas Nugroho

Pertamina Lubricants untuk memajukan industri batu bara juga dihadirkan dengan mendukung konferensi batubara nasional yakni Indonesia Coal Mining Outlook (COC) 2022 diselenggarakan pada 18-19 Mei 2022 bertempat di JW Marriott Hotel, Jakarta.

Konferensi ini menghadirkan beragam narasumber dan mengajak para pelaku industri batu bara untuk saling berdiskusi mengenai prospek industri batu bara secara global, penawaran, dan permintaan, serta arus perdagangan prospek pasar batu bara di pasar Cina, India, ASEAN, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved