Jakarta Fair Kemayoran 2022 Targetkan Transaksi Sebesar Rp 7,5 Triliun

Setelah dua tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19, penyelenggara menargetkan transaksi sebesar Rp 7,5 triliun

Penulis: Lita Febriani
Lita Febriani/Tribunnews.com
Press Conference Jakarta Fair Kemayoran 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang pameran multiproduk terbesar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 akan digelar mulai 9 Juni - 17 Juli 2022 atau 39 hari.

Marketing Director JIExpo Ralph Scheunemann, mengatakan setelah dua tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19, penyelenggara menargetkan transaksi sebesar Rp 7,5 triliun.

"Kita harapkan bahwa Jakarta Fair tahun ini tetap akan bisa mendekati transaksi yang kita dapatkan di tahun 2019 yaitu Rp 7,5 triliun," tutur Ralph saat Press Conference di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Jakarta Fair Kemayoran Siap Digelar Selama 39 Hari

JIExpo juga menargetkan pengunjung dengan jumlah cukup banyak, yaitu sebesar 6 juta orang selama pameran.

"Target pengunjung memang kita targetkan diatas 6 juta. Jadi kita targetkan ya. Tapi gimana pun juga kita tetap ikut Prokes. Untuk saat ini memang masih diizinkan sekitar 75 persen, tapi semua ketahui situasi berubah setiap minggunya. Kita harapkan dengan Jakfair ini pelan-pelan kita bisa tunjukan goodbye to covid ya," terang Ralph.

JIExpo optimistis target-target tersebut dapat tercapai, terlebih beberapa event seperti Formula E, Java Jazz dan IIMS berhasil menarik banyak pengunjung.

Baca juga: Jakarta Fair Kemayoran Siap Digelar Selama 39 Hari

"Masuk kita harus ada PeduliLindungi, ada pengecekan, Prokes seperti cuci tangan, masker dan lain-lain. Kita juga lakukan tiket penjualan online, supaya kita bisa cek sudah berapa banyak pengunjung yang akan datang, sehingga itu bisa diatur berdasarkan protokol arena," jelas Ralph.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved