Kencana Energi Lestari Raup Laba 7,99 Juta Dolar AS, Tebar Dividen 1,35 Juta Dolar AS

PT Kencana Energi Lestari Tbk siap membagikan dividen 1,35 juta dolar AS atau 16,8 persen dari laba bersih 2021 senilai 7,99 juta dolar AS. 

ist
Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) milik PT Kencana Energy Kencana Energi Lestari Tbk di Kabupaten Lebong, Bengkulu. PT Kencana Energi Lestari Tbk siap membagikan dividen 1,35 juta dolar AS atau 16,8 persen dari laba bersih 2021 senilai 7,99 juta dolar AS.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten sektor energi baru terbarukan (EBT), PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) akan membagikan dividen 1,35 juta dolar AS atau 16,8 persen dari laba bersih 2021 senilai 7,99 juta dolar AS. 

"Sehingga dividen per saham yakni Rp 5,46 per saham," Wakil Direktur Utama Kencana Energy Wilson Maknawi usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, setelah dipotong dividen maka sisa laba bersih sebesar 6,64 juta dolar AS akan digunakan untuk operasional perusahaan.

"Sebagai perbandingan, RUPST perseroan pada 31 Agustus 2021, juga menyetujui pembagian dividen 11,57 persen dari laba bersih 2020, atau sama dengan 1 juta dolar AS dengan dividen di angka Rp 3,88 per saham,” kata Wilson.

Direktur Konstruksi Kencana Energy, Rusmin Cahyadi menyampaikan, perseroan akan menyelesaikan sejumlah akuisisi proyek baru pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan (EBT) pada tahun ini guna mempercepat akselerasi proyek energi bersih di Indonesia.

Baca juga: RUPST ADCP Setujui Pembagian Dividen 20 Persen dari Laba Bersih

Beberapa proyek baru yang sudah selesai diakuisisi yakni pembangkit listrik mini hidro (mini hydroelectric power plant/PLTM) berkapasitas 10 Megawatt(MW) yang saat ini sudah mulai proses pembangunan PLTM dan biomassa berkapasitas 5 MW, serta konstruksi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berkapasitas 1,3 MW.

“Kami akan terus berupaya mengembangkan usaha secara berkesinambungan dan berkomitmen memberikan kontribusi bagi perkembangan sektor EBT di Tanah Air,” katanya.

Baca juga: RUPST Mayora Indah Setujui Pembagian Dividen Tunai Rp 21 Per Saham

Dalam RUPST perseroan, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan  Yamaguchi Masahiro sebagai anggota komisaris, dan Takasawa Kazunori sebagai anggota direksi. 

Berikut susunan komisaris dan direksi perseroan hasil RUPST:  

Dewan Komisaris 

Komisaris Utama: Albert Maknawi
Komisaris: Jeanny Maknawi Joe
Komisaris: Yamaguchi Masahiro
Komisaris Independen: Sim Idrus Munandar
Komisaris Independen: Freenyan Liwang 

Direksi

Direktur Utama: Henry Maknawi 
Wakil Direktur Utama: Wilson Maknawi 
Direktur Konstruksi: Rusmin Cahyadi
Direktur Operasional: Karel Sampe Pajung
Direktur Keuangan: Giat Widjaja
Direktur: Takasawa Kazunori

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved