Semen Indonesia Genjot Penggunaan Produk Dalam Negeri

Semen Indonesia (SIG) menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam hal pembinaan dan fasilitasi pemasaran UMKM

Editor: Sanusi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Dalam rangka mendukung program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), PT Semen Indonesia (SIG) menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam hal pembinaan dan fasilitasi pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mendukung program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), PT Semen Indonesia (SIG) menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam hal pembinaan dan fasilitasi pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kerja sama ini meliputi pemberian pelatihan dan pendampingan kepada UMKM binaan YDBA agar mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan standar quality, cost, delivery (QCD).

Selain itu, nantinya memberikan kesempatan UMKM menjadi rantai pasok dan perseroan akan membeli produk UMKM Binaan YDBA berupa sparepart guna mendukung kebutuhan operasional perusahaan.

Baca juga: Aktivitas Konstruksi Mulai Meningkat, SIG Perkuat Posisi Pemimpin Pasar

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan, SIG sebagai BUMN akan selalu mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah, salah satunya yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diwujudkan melalui program percepatan P3DN.

"Kolaborasi dengan YDBA kali ini merupakan salah satu bukti keseriusan SIG dalam melaksanakan inisiatif strategis terkait keberpihakan terhadap UMKM dan TKDN untuk substitusi kebutuhan impor, khususnya rantai pasok suku cadang (sparepart),” kata Donny dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Tingkatkan Efektivitas Penyelesaian Masalah Hukum, SIG Gandeng Jamdatun

Direktur Operasi SIG Yosviandri menambahkan, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan capaian TKDN pada komponen-komponen operasional perseroan lewat pasokan produk buatan UMKM binaan YDBA.

"Kolaborasi ini menjadi wujud implementasi dari kebijakan pemerintah, di mana industri akan dapat tumbuh dan berkembang hanya jika produknya digunakan, baik untuk mencapai skala ekonomi maupun untuk peningkatan kualitas produknya," ujarnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved