Mulai 5 Agustus 2022, Wings Air Akan Layani Penerbangan Bandar Lampung Ke Pondok Cabe

Mulai 5 Agustus 2022, Wings Air membuka rute baru dari Pondok Cabe, menuju Purbalingga, Blora hingga Lampung.

Press release Wings Air Foto : Marthunis
Wings Air buka rute Tanjung Karang-Krui 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mulai 5 Agustus 2022, Wings Air membuka rute baru dari Pondok Cabe, menuju Purbalingga, Blora hingga Lampung.

Penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten menuju Bandara Radin Inten II di Tanjung Karang, Lampung dilakukan setiap hari.

Sementara, penerbangan menuju Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga dan Bandar Udara Ngloram Blora hanya sekali seminggu.

Baca juga: Mulai 8 Juli 2022 Wings Air Hentikan Rute Penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute baru tersebut bertujuan untuk membantu aktivitas masyarakat, sekaligus memperlancar aktivitas untuk kebutuhan perjalanan udara.

"Baik kepentingan keluarga, berwisata dan bisnis," ujar Danang dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Ia menambahkan, hal tersebut akan menjadi alternatif baru terbang langsung dari Bandar Udara Radin Inten II ke tujuan baru Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan daerah di sekitarnya.

"Selain itu, memiliki kesempatan lebih luas dengan terhubung ke tujuan baru di Jawa Tengah bagian barat Purbalingga dan Jawa Tengah bagian Timur yakni Cepu Blora," tutur Danang.

Jadwal penerbangan wings air
Jadwal penerbangan wings air di Bandara Pondok Cabe

Danang menerantkan, Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72-600 dan ATR 72-500. Aerei da Trasporto Regionaleatau Avions de transport régional (ATR) merupakan perusahaan pesawat terbang buatan Prancis-Italia.

"ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih di kelasnya yang didesain tepat melayani penerbangan jarak pendek hingga setingkat kecamatan," tutur Danang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved