Penjualan Online Jadi Tren, Noah Arkindo dan TSC Printronix Kenalkan Teknologi Barcode Printer

Teknologi Auto ID bisa ditemukan pada barcode, RFID tag dan magnetic stripe dan makin meluas penggunaannya seiring dengan tumbuhnya pemasaran online

Editor: Choirul Arifin
dok. NOAH Arkindo
Teknologi Auto ID untuk proses pembayaran, registrasi hingga proses penyimpanan dan asset tracking dari PT Noah Arkindo dan TSC Printronix Auto ID. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Teknologi Auto ID kini semakin memainkan peran penting untuk beragam aktivitas bisnis seperti proses pembayaran, proses registrasi, proses penyimpanan dan asset tracking.

Teknologi ini dapat dengan mudah kita temui dalam kehidupan sehari-hari seperti barcode, RFID tag dan magnetic stripe dan makin meluas penggunaannya seiring dengan tumbuhnya penjualan online.

Melihat semakin meningkatnya kebutuhan dalam penggunaan teknologi Auto ID, PT Noah Arkindo dan TSC Printronix Auto ID memperkenalkan solusi Auto ID pada kondisi pasar Indonesia.

Dedei Hoan, Chief Strategy Officer PT Noah Arkindo, TSC Printronix Auto ID mempunyai produk yang user-friendly, stabil, durabilitas yang baik dan harga yang kompetitif.

"Ini sesuai dengan komitmen PT Noah Arkindo untuk menyediakan produk yang berkualitas, tepat guna, sesuai dengan keinginan para pelanggan setia kami dan tentunya makin memperkuat reputasi PT Noah Arkindo sebagai distibutor AIDC produk di Indonesia," ujar Dedei.

Jimmy Lai, Regional Sales Manager Indonesia TSC Printronix Auto ID mengatakan, TSC Printronix Auto ID merupakan perusahaan barcode printer dengan pengalaman lebih dari 30 tahun yang termasuk dalam 5 besar dari perusahaan barcode printer di dunia.

Baca juga: Gagal Check In PeduliLindungi Setelah Scan Barcode? Begini Mengatasinya

Jimmy berharap, kerjasama dengan PT Noah Arkindo yang juga merupakan perusahaan yang memiliki peran besar di bidang AIDC Indonesia, dapat memberikan solusi tepat yang menjawab kebutuhan konsumen di pasar Indonesia.

"TSC Printronix Auto ID juga yakin dengan pengalaman PT. Noah Arkindo di bidang AIDC dapat memperluas jaringan penjualan pada pasar Indonesia yang cukup besar potensinya di bidang Auto ID,” ucap Jimmy.

Dalam kerjasama ini PT Noah Arkindo menyediakan produk dan solusi untuk produk TSC Printronix Auto ID. Perusahaan ini juga berperan dalam proses pengadaan purna jual sehingga penjual maupun konsumen tidak perlu ragu untuk menggunakan produk-produk dari TSC Printronix Auto ID.

Baca juga: Pakar: Barcode di Kemasan Vaksin Covid-19 Cegah Potensi Korupsi

"Kerjasama dengan TSC Printronix Auto ID ini menunjukan keseriusan PT Noah Arkindo untuk melengkapi produk-produk yang dibutuhkan oleh end user yang mana diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar yang membutuhkan printer yang berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi permintaan sesuai dengan kebutuhan teknologi end user,” ujar King Hartono, Chief Sales & Marketing Officer dari PT Noah Arkindo.

TSC Printronix Auto ID merupakan perusahaan printer barcode label yang didirikan tahun 1991 sebagai bagian dari Taiwan Semiconductor yang agresif melakukan ekspansi pasar ke Amerika, Eropa, Rusia dan Timur Tengah.

Dengan tujuan untuk melengkapi rangkaian produk, tahun 2016, TSC Auto ID mengakusisi Printronix Thermal & AIDC dan ditahun 2019, TSC Auto ID mengakusisi Diversified Labeling Solutions, Inc.

Baca juga: Cara Mudah Bagikan dan Simpan Kontak WhatsApp Melalui QR Code, Cukup Scan Barcode!

Sementara, PT Noah Arkindo sendiri merupakan pionir di bidang Automatic Identification and Data Capture (AIDC) yang didirikan dua pengusaha di Jakarta pada 2000 dengan target pasar end user & reseller mencakup produk, solusi hingga purna jual.\

Laporan Reporter Yudho Winarto | Sumber: Kontan

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved