Breaking News:

Perum Perhutani Bangun Rantai Bisnis Madu Terintegrasi dari Hulu ke Hilir

Perum Perhutani bersama anak usahanya PT Palawi Risorsis komitmen membangun rantai bisnis terintegrasi dari hulu ke hilir.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
HO
Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perum Perhutani bersama anak usahanya PT Palawi Risorsis komitmen membangun rantai bisnis terintegrasi dari hulu ke hilir.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan sangat mendukung PT Palawi Risorsis atas rebranding produk Madu Perhutani serta melakukan peresmian secara simbolis Teras Palawi Bogor dan Teras Palawi Tangerang.

“Saya berharap langkah ini menjadi salah satu sumber pendapatan Palawi Risorsis sebagai awal kebangkitan karena dalam dua tahun terakhir kita berada dalam kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19,” jelas Wahyu di Kantor Pusat Perum Perhutani dikutip Jumat (15/7/2022).

Baca juga: Produk Hasil Hutan Bukan Kayu Perum Perhutani Tembus Pasar Asia dan Eropa

Menurutnya, Perum Perhutani sebagai induk perusahaan akan terus mendorong Palawi Risorsis untuk menjadi sebuah perusahaan yang mampu secara finansial mandiri dan sekaligus dapat memberikan kontribusi kepada Perhutani Group.

“Kami mendukung Palawi Risorsis yang merupakan anak perusahaan Perum Perhutani yang awalnya didirikan pada tahun 2002 dan bergerak di bidang pariwisata,” tutur Wahyu.

Adapun Paket wisata yang ditawarkan oleh Palawi Risorsis antara lain wisata alam, wisata pendidikan, dan wisata petualangan yang terbagi di dua lokasi, yakni Coban Rondo dan Baturraden.

Baca juga: Perhutani Integrasikan Bisnis Proses Hingga Industri Kehutanan Secara Digital

Pada kesempatan yang sama Dirut Palawi Risorsis Lucy Mardijana Soebijakso menyampaikan, integrasi bisnis Madu Perhutani dari hulu hingga hilir tetap dalam koridor Good Corporate Governance (GCG).

Ia berujar Palawi menerapkan implementasi Mypalawi Online Integrated System yang dapat dipantau secara online dan realtime melalui dashboard managemen serta mengganti perangkat transaksi dari sebelumnya bersifat manual (menggunakan nota) menjadi perangkat Online Mobile Point of Sales Sunmi.

“Sehingga semua data transaksi dapat dimonitor secara online, dan nota bukti transaksi menjadi lebih profesional,” urai Lucy.

Dia juga menuturkan bahwa dalam menjaga amanah pengelolaan bisnis Madu Perhutani, Palawi terus melakukan perluasan jaringan pasar Madu Perhutani dan membangun brand awareness.

Pihaknya melakukan renovasi pada toko-toko penjualan Madu Perhutani menjadi Teras Palawi dengan tampilan yang spesifik yaitu di Teras Palawi Bogor dan Teras Palawi Tangerang.

“Kami berharap Pengembangan bisnis Madu Perhutani akan semakin baik, tumbuh dan berkembang, sehingga Palawi dapat membawa madu perhutani menjadi produk andalan keluarga Indonesia,” tutupnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved