Gaet VNH, IHATEC Ajak Perusahaan Vietnam Pasarkan Produk Halal Tersertifikasi ke Indonesia

Lewat kerjasama ini IHATEC akan terlibat lebih dalam untuk memberikan pelatihan dan jasa konsultasi bagi perusahaan-perusahaan di Vietnam

ist
IHATEC dan Vietnam National Halal (VNH) menandatangani kerjasama pelaksanaan kegiatan pelatihan dan jasa konsultasi halal untuk perusahaan Vietnam yang akan memasarkan produknya di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) dan Vietnam National Halal (VNH) menandatangani kerjasama pelaksanaan kegiatan pelatihan dan jasa konsultasi halal untuk perusahaan Vietnam yang akan memasarkan produknya di Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung proses ekspor perusahaan Vietnam ke Indonesia.

Mr. Tran Van Tan Cuong, Direktur VNH mengatakan, untuk memenuhi persyaratan halal agar bisa dipasarkan di Indonesia, perusahaan asal Vietnam harus mengetahui bagaimana kebijakan, regulasi dan prosedur proses sertifikasinya di Indonesia.

Baca juga: Lakukan Uji Klinis Fase Tiga Vaksin Covid-19 BUMN, Bio Farma Tunggu EUA dan Hasil Audit Halal

Hal ini berlaku khususnya bagi perusahaan-perusahaan baru di Vietnam yang ingin ekspor produknya ke Indonesia.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini VNH dapat melakukan kegiatan workshop/ promosi/ webinar di bidang halal dengan support penuh IHATEC sehingga dapat mendekati market Vietnam,” ungkap Mr. Tran Van Tan Cuong, Direktur VNH, Jumat, 15 Juli 2022.

Lewat kerjasama ini IHATEC akan terlibat lebih dalam untuk memberikan pelatihan dan jasa konsultasi bagi perusahaan-perusahaan di Vietnam. IHATEC juga berterima kasih kepada tim Vietnam National Halal atas dedikasi dan upayanya dalam kerjasama ini.

“MoU ini mengikat kita untuk sama menggapai tujuan bersama yaitu memfasilitasi perusahaan Vietnam untuk mendapat sertifikat halal dengan mudah dan lancar, tentunya sesuai dengan tugas serta tanggung jawab masing-masing pihak," ungkap Mrs. Evrin Lutfika selaku Direktur IHATEC.

Pihaknya berterima kasih kepada tim Vietnam National Halal khususnya Mr. Tran Van Tan Cuong, Mr. Muhammad Layxi, Mr. Than Min Hoang, Mr. Thanh Da Sin, dan Mrs. Lyna sehingga dapat terjalin kerja sama yang baik ini.

"Kami siap bekerjasama dalam mensupport perusahaan di Vietnam dalam pengetahuan halal hingga proses sertifikasi halalnya,” ujarnya.

Baca juga: IHATEC dan Yano Research Institute Jepang Sepakati Kerjasama Riset Produk Halal

Ruang lingkup kerja sama meliputi persiapan pelatihan halal dan jasa konsultasi. Pelatihan khusus untuk klien VNH yang dipersiapkan yaitu HAS Implementation and Halal Supervisor Training.

Sedangkan kerja sama di bidang jasa konsultasi halal antara lain pembuatan dokumen SJPH, persiapan audit, administrasi pendaftaran halal hingga proses Si Halal BPJPH.

Penandatanganan kerja sama ini diharapkan menjadi langkah berkelanjutan untuk kerja sama dan bersinergi dalam sosialisasi dan edukasi jaminan produk halal Luar Negeri. Lewat kerja sama ini diharapkan dapat menguatkan posisi IHATEC menjadi pusat unggulan pelatihan dan edukasi halal baik di dalam negeri maupun luar negeri.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved