Jadi Rebutan, DJKI Ungkap Potensi Nilai Ekonomi Citayam Fashion Week

fenomena Citayam Fashion Week menjadi rebutan banyak pihak, karena didasari potensi keuntungan bagi pemilik yang nantinya berhak atas merek

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu (tengah), memberikan keterangan terkait pendaftaran merek Citayam Fashion Week dalam konferensi pers di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas Direktur Jendral Kekayaannya Intelektual (DJKI) Razilu menjelaskan fenomena Citayam Fashion Week (CFW) menjadi rebutan banyak pihak, karena didasari potensi keuntungan bagi pemilik yang nantinya berhak atas merek tersebut.

"Pendaftaran merek ini sangat erat kaitannya dengan nilai ekonomi di mana merek tersebut termasuk ke dalam aset," urai Razilu saat konferensi pers di kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Dia tidak memungkiri siapapun yang berhasil mendaftarkan merek Citayam Fashion Week berhak mendapatkan hak eksklusifitas.

Baca juga: Baim Wong Lihat Potensi Citayam Fashion Week, Sedih Niat Baiknya Disalahartikan, Berujung Minta Maaf

"Pemegang HAKI boleh mengeksploitasi, memberi persetujuan kepada orang lain untuk kemudian dia mendapatkan royalti, atau melarang pihak lain. Itu keuntungan yang paling utama," tutur Razilu.

Razilu mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memvalidasi HAKI CFW.

"Karena Citayam Fashion Week ini menjadi perhatian publik sehingga kami menyiapkan tim khusus untuk melakukan peninjauan langsung diverifikasi secara berjenjang," kata dia

Ia menegaskan sudah memerintahkan Direktur Merek dan Koordinator pemeriksa merek untuk merek ini Citayam Fashion Week dilakukan pemeriksaaan ketat.

“Itulah alasan tim khusus dibentuk untuk mewawancarai langsung pencetus Citayam Fashion Week dan iming-iming apa yang dijanjikan dari yang mengajukan HAKI CFW," sambungnya.

Baca juga: Baim Wong Menangis Dianggap Ambil Alih Citayam Fashion Week: Ini Bukan untuk Uang

Menurut Razilu, sebetulnya ada empat pihak yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke DJKI selain perusahaan Baim Wong.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved