Lewat IndiHome Gideon Badminton Academy, IndiHome Berdayakan Bibit Atlet Bulu Tangkis Indonesia

IndiHome berharap IGBA dapat melahirkan banyak pemain hebat yang akan mewakili Indonesia untuk bersaing di kancah internasional

ISTIMEWA
Para atlet muda dari IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) sukses meraih berbagai gelar juara di di Gubernur Jakarta Cup yang diselenggarakan tanggal 11 - 14 Juli 2022 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) sukses menyabet berbagai gelar juara di Gubernur Jakarta Cup yang diselenggarakan di GOR Rawamangun Jakarta Timur pada tanggal 11 - 14 Juli 2022 lalu.

Para bibit atlet badminton dari IGBA berhasil mengalahkan peserta dari klub-klub besar lain pada perhelatan tersebut dan meraih piala di kategori ganda remaja putra, ganda remaja putri, ganda pemula putri, tunggal remaja putra dan tunggal remaja putri. Kesuksesan dalam turnamen Gubernur Jakarta Cup telah mengukuhkan potensi besar para atlet bulu tangkis muda dari IGBA di DKI Jakarta dengan permainannya yang agresif.

Sebelum bertanding di turnamen Gubernur Jakarta Cup, para pemain muda dari IGBA juga telah menjajal persaingan ketat lewat beberapa turnamen bergengsi lainnya, seperti turnamen Sarwendah Open, Pulau Intan PBSI Jaksel, KAYPI Open, Sarwendah Single Open, Sirkuit Nasional B.

Puncaknya, IGBA sukses membawa pulang piala juara umum di kejuaraan bulu tangkis Jakarta Selatan 2022 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Komitmen IndiHome berdayakan bibit atlet badminton Indonesia

IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group turut berkomitmen dalam pengembangan para calon atlet badminton masa depan. Lewat dukungan ini, IndiHome berharap IGBA dapat melahirkan banyak pemain hebat yang akan mewakili Indonesia untuk bersaing di kancah internasional dan memberi sumbangsih nyata bagi dunia bulu tangkis NKRI.

Sebagai informasi, IGBA kini telah memasuki tahap batch 2 di mana para pemain terpilih yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa oleh IndiHome serta pelatihan intensif untuk menjadi pemain profesional. Sesuai dengan namanya, IGBA turut menghadirkan legenda hidup bulu tangkis nasional, Markus Gideon sebagai salah satu pelatih tetap dalam program latihannya.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan memberikan apresiasi terhadap perkembangan IGBA. Menurutnya, IGBA saat ini sudah berkembang pesat lewat banyak turnamen yang diikuti dan hasilnya sangat memuaskan.

Ia menambahkan bahwa dari kesuksesan yang telah diraih, para atlet tidak boleh cepat puas dan harus bisa lebih berkembang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam kejuaraan bergengsi lainnya.

“Kami sangat bangga, IGBA saat ini bisa melahirkan calon bibit atlet badminton berprestasi, terbukti dari banyaknya turnamen yang diikuti dan banyaknya podium juara yang didapatkan. Ke depannya, jangan cepat puas karena banyak turnamen yang sudah menunggu di depan mata kita. Harus lebih maksimal lagi agar banyak mendapatkan podium juara,” jelasnya.

Setelah Gubernur Jakarta Cup, IGBA pun turut bertanding dalam Turnamen Sirkuit Nasional A yang berlokasi di GOR Tanjung Priok 18 - 23 Juli 2022 lalu.

Admin: Sponsored Content
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved