Breaking News:

Produksinya Libatkan Penyandang Disabilitas, Sunindo Ekspor Perdana Mainan ke Denmark

Sunindo Adipersada Tbk melepas ekspor perdana produk mainan ke Denmark dari Kawasan Industri Bostinco di Bogor, Jawa Barat

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
HO
PT Sunindo Adipersada Tbk melepas ekspor perdana produk mainan ke Denmark dari Kawasan Industri Bostinco di Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sunindo Adipersada Tbk melepas ekspor perdana produk mainan ke Denmark dari Kawasan Industri Bostinco di Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022).

Produk yang diekspor ini diproduksi hasil kerjasama dengan Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera di Bogor yang proses penggarapannya melibatkan para penyandang disabilitas dan lansia.

Kemampuan para lansia dan penyandang disabilitas dalam menghasilkan produk mainan berkualitas ekspor membuktikan mampu bekerja seperti orang normal lainnya.

Baca juga: Kiat Memilih Trampolin untuk Kebutuhan Mainan Anak-anak

General Manager Sunindo Adipersada Sri Pulyani mengatakan, pada awalnya perusahaannya ragu melibatkan lansia dan penyandang disabilitas dalam proses produksi toys untuk pasar ekspor mengingat permintaan standardisasi kualitas untuk mainan di pasar luar negeri yang tinggi dan membutuhkan ketelitian dan kemampuan dari para pekerja ahli.

"Namun pada akhirnya perseroan mencoba umemberikan kepercayaan terhadap para penyandang disabilitas binaan Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera, tentunya dengan cara memberikan pelatihan dan pendampingan ke mereka," ujar Sri Pulyani, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: LPEI Dorong Perempuan Pelaku UMKM Tembus Pasar Ekspor

Hasilnya ternyata di luar dugaan, para penyandang disabilitas mampu memenuhi standar kualitas produk yang ditetapkan pabrik sehingga dinyatakan layak untuk diekspor.

Ketua Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera Muhammad Nasihin berharap, kerjasama yang sudah terjalin ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri, dan semangat untuk memiliki kehidupan yang lebih mandiri bagi para Penyandang Disabilitas.

"Karena tidak sedikit penyandang disabilitas selalu mengalami penolakan dan kesulitan dalam memenuhi kesejahteraan hidup yang layak," ujarnya.

Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera berharap nantinya akan lebih banyak lagi Perusahaan yang memberikan kepercayaan kepada penyandang disabilitas dalam hal lapangan pekerjaan seperti yang sudah dilakukan oleh PT Sunindo Adipersada Tbk.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved