Perbaikan Asabri Terus Berjalan, Erick Thohir Pastikan Masa Depan Pensiunan Terjaga

perbaikan tata kelola, penguatan fungsi manajemen risiko, serta kontrol yang kuat dari dewan pengawas dan direksi Asabri harus selalu dilakukan

Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas akan terus melakukan perbaikan terhadap PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri (Persero). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas akan terus melakukan perbaikan terhadap PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri (Persero).

Sampai saat ini, strategi penyehatan keuangan di Perseroan masih terus dijalankan. Erick Thohir pun mengapresiasi kerja keras yang terus dilakukan oleh jajaran Komisaris dan juga Direksi PT Asabri.

Hal ini disampaikan Erick saat menghadiri Hari Ulang Tahun Asabri ke-51 di Kantor Pusat Asabri Jakarta, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Cerita Menhan Prabowo Yang Kaget Saat Pertama Kali Mengetahui Bobroknya Kondisi Keuangan Asabri

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh direksi dan komisaris Asabri yang telah bekerja keras melakukan transisi dan transformasi dalam memperbaiki Asabri," ujar Erick.

Jika diibaratkan seperti seorang manusia, ucap Erick, pada usia Asabri sekarang ini semestinya sudah level senior dalam keahliannya mengelola dana pensiun hingga menjamin kesejahteraan anggota.

Menurut Erick, Asabri mengemban tugas yang sangat penting yang jelas bukan untuk main-main atau dipermainkan.

"Ketahanan jaminan keselamatan hingga penghidupan masa purna tugas dari banyak pihak yang menjalankan tugas-tugas penting negara seperti TNI, Polri, Kemenhan, bisa tergantung dari kinerja Asabri hari ini," lanjut Erick.

Oleh karena itu, perbaikan tata kelola, penguatan fungsi manajemen risiko, serta kontrol yang kuat dari dewan pengawas dan direksi Asabri harus selalu dilakukan secara profesional dan berkelanjutan.

Agar kedepannya tidak mengulangi kesalahan dan tidak merugikan masyarakat, khususnya TNI, Polri, Kemenhan, dan anggota Asabri.

Baca juga: Asabri Serahkan Santunan dan Tabungan Rp 359,37 Juta kepada Keluarga Pilot T50i Golden Eagle

Erick juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Sejak awal Pak Menhan waktu itu duduk bersama kita dan Kejaksaan Agung karena memang kasus Asabri harus dituntaskan karena TNI dan Polri merupakan fondasi bangsa yang sangat penting," ungkapnya.

Erick menyebut TNI dan Polri pun memiliki kesamaan visi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan dalam perbaikan Asabri.

Untuk itu, Erick meminta Asabri konsisten menjaga kepercayaan anggota dengan menerapkan core value, Akhlak.

Baca juga: Asabri Bantu Renovasi Gedung Polsek di Pemalang yang Sudah Rusak dan Tak Terawat

"Akhlak yang berkualitas akan terlihat jelas juga dari hasil kinerja dan peningkatan layanan Asabri," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved