Lima Faktor Penting Penunjang Kenaikan Harga Jual Apartemen

Saat ini menjadi waktu terbaik untuk memulai investasi karena harga apartemen masih relatif rendah dan banyak developer

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
Instagram SQ Res
Ilustrasi: Pengerjaan konstruksi proyek apartemen di Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat perkotaan saat ini.

Lokasinya yang strategis, kemudahan aksesibilitas, serta tersedianya banyak fasilitas menyebabkan tinggal di apartemen menjadi pilihan favorit, khususnya bagi para profesional muda.

Fenomena ini mendatangkan peluang yang menjanjikan bagi para investor properti.

Mereka dengan cermat menangkap peluang tersebut dengan berinvestasi dan membeli unit apartemen untuk disewakan atau dijual kembali agar bisa mendapatkan keuntungan.

Baca juga: Pengembang Properti Mulai Bangun Hunian Tapak di Sekitar Kawasan IKN Nusantara

Ada dua jenis keuntungan dari investasi apartemen. Pertama, keuntungan dari kenaikan harga jual atau capital gain dan kedua potensi pendapatan rutin dari sewa.

Saat ini dinilai banyak pihak adalah momentum terbaik untuk pembelian apartemen. Sejumlah analis dan pelaku industri properti memproyeksikan tren peningkatan harga apartemen segera terjadi, seiring dengan mulai pulihnya kondisi pereknomian yang sempat melemah akibat pandemi Covid 19.

Saat ini menjadi waktu terbaik untuk memulai investasi karena harga apartemen masih relatif rendah dan banyak developer yang menawarkan program penjualan yang menguntungkan.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk investasi apartemen, berikut ini adalah 5 faktor terpenting yang dapat menunjang kenaikan harga jual apartemen.

1. Lokasi Strategis

Lokasi menjadi faktor terpenting yang mendorong peningkatan nilai jual apartemen. Pilihlah apartemen yang lokasi yang strategis, seperti berada di kawasan pusat bisnis, dekat sarana transportasi umum, gerbang tol, area perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga pusat pendidikan. Semakin strategis lokasi apartemen yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan unit tersebut dapat disewakan atau dijual kembali.

2. Fasilitas Lengkap

Dilengkapi dengan fasilitas kenyamanan yang baik dan lengkap tentunya akan membuat nilai aset properti Anda semakin tinggi. Contohnya seperti tersedianya fasilitas kolam renang, concierge, laundry, minimarket, gym & fitness centre, sistem keamanan 24 jam dan lain sebagainya. Tersediannya beragam fasilitas tersebut akan menambah nilai properti karena mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Fasilitas pendukung di luar apartemen juga tak kalah penting, seperti tempat hiburan, rumah sakit, perkantoran, sarana pendidikan, pusat belanja, dan sarana olahraga.

Baca juga: Pengembang: Tahun Ini Pasar Properti Masih Menantang di Tengah Kontraksi Ekonomi Global

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved