Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Era Digital, Pelaku UMKM Penting Lakukan Kolaborasi

Pelaku ekonomi kreatif harus memanfaatkan teknologi informasi dan internet untuk mempromosikan

istimewa
Mustafa Kamal -  - Sejumlah pelaku UMKM di kota Palembang, Sumatera Selatan mengikuti Sosialisasi UU No 24 tentang Ekonomi Kreatif dalam rangka pengarusutamaan sektor ekonomi kreatif dalam perekonomian indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, PAP - Sejumlah pelaku UMKM di kota Palembang, Sumatera Selatan, mengikuti Sosialisasi UU No 24 tentang Ekonomi Kreatif dalam rangka pengarusutamaan sektor ekonomi kreatif dalam perekonomian indonesia.

Anggota Komisi X DPR RI Mustafa Kamal menyampaikan bahwa pemerintah perlu mendorong pengarusutamaan ekonomi keratif dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi indonesia. 

“Pengarusutamaan Ekonomi Kreatif menjadi hal yang penting. Ketika kita unggul dalam sektor ini, maka secara tidak langsung akan mendorong perekonomian, kemandirian bangsa dan akan menjadi kiblat (trendsetter) dunia," kata Mustafa dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, Mustafa juga mendorong para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di kota Palembang untuk bekerjasama dalam memasuki era ekonomi digital saat ini.

Baca juga: Pemerintah Dorong Pelaku UMKM Papua agar Berdaya Saing Global

“Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kratif di era digital saat ini, para pelaku UMKM penting untuk melakukan kolaborasi.

Hal ini bertujuan agar para UMKM bisa tumbuh bersama dan saling membantu dalam aktifitas  ekonomi yang dilakukan di lapangan," jelas Mustafa.

Mustafa juga menyarankan para UMKM agar memanfaatkan teknologi informasi dalam praktik bisnisnya di lapangan.

“Dalam era digital saat ini, para pelaku ekonomi kreatif harus memanfaatkan teknologi informasi dan internet untuk mempromosikan dan memaksimalkan penjualam produknya," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved