Platform Digital Ini Diklaim BIsa Bereskan Paket Kiriman yang Retur

Platform Solusikirim diklaim bisa membantu seller online dan perusahaan jasa kiriman ekspres mengefektifkan paket kiriman yang diantar ke pembeli.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
HO
Acara pengenalan platform Solusikirim untuk seller online dan perusahaan jasa kiriman ekspres di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan online tumbuh menjamur di Tanah Air seiring dengan tingginya minat belanja masyarakat di platform digital.

Namun, fakta menunjukkan ada saja paket kiriman yang dikembalikan atau retur karena berbagai alasan. Mengatasi hal ini Solusikirim memperkenalkan platform digital untuk membantu para seller menekan risiko retur kiriman dari pembeli online.

Chief Executive Officer Solusikirim, Fahmy Abdullah mengatakan, platform ini dibuat berdasarkan hasil riset yang mendalam dan review dari Forum Group Discussion (FGD) dengan para seller online.

"Ternyata diketahui, kendala terbesar penjual daring adalah bagaimana mengelola pengiriman dan menekan tingkat paket yang dikembalikan karena tidak berhasil dikirimkan," kata dia di Jakarta belum lama ini.

Melalui platform ini, penjual akan bisa melakukan pengiriman dengan efisien dengan data order yang banyak secara sekaligus.

Baca juga: Ragam Pilihan Platform E-Commerce untuk Bantu Seller Perluas Pasar dan Omset Usaha

Seller juga bisa mengirim paket COD tanpa melalui marketplace dan penjadwalan pick-up tanpa minimum order, keuntungan dari diskon ongkos kirim yang menarik, status pengiriman yang ter-monitor, baik kiriman yang terkendala (undelivered) sampai yang berhasil (delivered), dan juga menampilkan rekap dan laporan pengiriman dengan mudah dan praktis.

Chief Operating Officer Solusikirim, Haris Nazir menambahkan, platform ini mengkombinasikan platform yang mumpuni ditunjang dengan tim profesional dan berpengalaman di bidang ekspedisi (pengiriman).

Baca juga: Online Seller Harus Paham, Ini 4 Jenis Konten Blog yang Bisa Dorong Penjualan

"Kami menjamin operasional yang terbaik untuk para penjual daring " ujarnya.

Chief Commercial Officer (CCO) Solusikirim, Boy Tirayo optimis Solusi Kirim akan menjadi besar dan tumbuh bersama penjual online dan rekanan jasa kurir dengan pertumbuhan yang seimbang dan saling menguntungkan.

Boy menambahkan, platform ini memberi jaminan dan garansi tingkat pengembalian (return) yang rendah.

Baca juga: Jet Commerce dan UPFOS Ajak Seller di Marketplace Efisiensikan Bisnis Lewat Solusi Berbasis SaaS

"Monitoring kami ketat. Solusikirim.id dimonitor oleh tim profesional dibidangnya dengan target sukses terkirim. Misi kami merespon cepat, membantu penjual dan pembeli dengan memberikan solusi terbaik dengan cepat dan tepat untuk setiap kendala pengiriman," ujarnya.

Perusahaan jasa kurir yang sudah menggunakan platfrom ini adalah JNE Express. "Pertimbangan memilih JNE sebagai partner utama karena kehandalan layanan, network yang luas dan konsistensi yang dimiliki," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved