BKI Dukung Kementerian Perhubungan Bangun Sarana dan Prasarana Sektor Transportasi Laut

Pembangunan sarana dan prasarana di sektor transportasi laut berguna untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di suatu wilayah.

zoom-inlihat foto BKI Dukung Kementerian Perhubungan Bangun Sarana dan Prasarana Sektor Transportasi Laut
HO
Menteri Perhubungan melakukan peninjauan pembangunan kapal salah satunya saat pembangunan kapal perintis 2000 GT KM.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) mendukung program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan fasilitas di sektor transportasi laut dengan membangun kapal dan pelabuhan untuk masyarakat.

Hal itu katakan Kepala Cabang Madya Klas BKI Pontianak Muhamad Idi dalam keterangan resminya di Jakarta,Rabu (10/08/2022).

“BKI mendukung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyatakan pembangunan sarana dan prasarana di sektor transportasi laut berguna untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di suatu wilayah sehingga menjadi lebih berkembang dan mandiri,” ujar Idi.

Baca juga: Menteri Budi Karya Sumadi Dorong Lulusan Perguruan Tinggi di Lingkungan Kemenhub Semakin Kompetitif

Oleh karena itu, kata Idi, BKI sebagai BUMN akan selalu hadir mendampingi Menteri Perhubungan melakukan peninjauan pembangunan kapal salah satunya saat pembangunan kapal perintis 2000 GT KM.

Kapal ini dibangun oleh galangan PT Steadfast Marine dengan sebutan Sabuk Nusantara 89 di Pontianak, Kalimantan Barat Selasa kemarin.

Selain BKI, kunjungan Menteri Perhubungan juga didampingi oleh Inspektur Jenderal Kemenhub, Dirlala dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pontianak.

Menurut Idi, pembangunan kapal ini merupakan salah satu bentuk nyata pemerintah untuk hadir mempersatukan seluruh wilayah Indonesia dengan menyediakan sarana transportasi laut yang memadai yang salah satunya melalui pengadaan kapal perintis.

“Dengan pembangunan kapal ini, pemerintah memberi kepercayaan kepada BKI dalam hal pengawasan pembangunan kapal sampai selesai dan berkomitmen pembangunan kapal selesai tepat waktu serta selalu memperhatikan aspek aspek keselamatan,” tukasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved