HUT Kemerdekaan RI

HUT ke-77 RI, KBS Bersama Pangkalan TNI AL Banten Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten dan Krakatau Bandar Samudera (KBS) anak usaha Krakatau Steel (KRAS) menggelar pengibaran bendera di bawah laut

Editor: Sanusi
HO
Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten dan Krakatau Bandar Samudera (KBS) anak usaha Krakatau Steel (KRAS) menggelar pengibaran bendera di bawah laut dalam rangka Hut ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten dan Krakatau Bandar Samudera (KBS) anak usaha Krakatau Steel (KRAS) menggelar pengibaran bendera di bawah laut dalam rangka Hut ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan di pulau Sangiang tersebut menjadi salah satu rangkaian acara diantara 77 lokasi kegiatan serupa oleh TNI.

Pengibaran tersebut berkerjasama dengan Lanal Banten beserta Forkopimda Banten di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar.

Baca juga: Tarian Isololo dari Jayapura Menjadi Pembuka Upacara Penurunan Bendera di Istana

CEO Krakatau Bandar Samudera, Akbar Djohan juga menyampaikan kegiatan ini bagian dari bentuk sinergi KBS dengan semua stakeholder yang ada di Provinsi Banten

“Kegiatan upacara kemerdekaan tersebut juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon, pelepasan penyu, pembersihan sampah di pantai dan dilanjutkan dengan kegiatan pengibaran bendera merah putih di dalam laut. Dan, kesuksesan kegiatan ini merupakan kerja sinergi semua stakeholder di Provinsi Banten," ucap Akbar pada Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Anak Usaha Krakatau Steel Pasok 26.760 Keter Pipa Gas Cirebon-Semarang Tahap I

Akbar juga menambahkan dalam rangkaian kegiatan ada pembagian sembako bagi para nelayan, dan pelaksanaan upacara diadakan di atas KRI Siwar, selepas kegiatan upacara dilanjutkan pengobatan dan pembagian sembako kepada warga pulau sanggiang.

“Tentunya apa yang kita lakukan harapannya dapat membangkitkan kembali nilai-nilai nasionalisme kita, mengingatkan jiwa gotong royong kita, mengingatkan kembali kebesaran bangsa kita,” imbuh Akbar.

Akbar juga mengatakan sinergi ini bagian dari komitmen KBS untuk senantiasa hadir untuk kolaborasi dan menjaga kedaulatan Indonesia.

“Semoga di umur ke-77 tahun ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta semakin kokoh, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, dengan kekayaan alam dan keindahannya. Untuk itu momentum kemerdekaan ini sebagai semangat kita kembali wujudkan Indonesia sebagai poros maritim Indonesia, Jalasveva Jayamahe,” tutup Akbar.

Ikut hadir juga dalam acara pengibaran Bendera yaitu Sekda Banten, M Tranggono, Sekda Cilegon, Maman Mauludin, Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian, Kajari Cilegon, Ineke Indraswati, Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro dan Grup 1 Kopassus.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved