Begini Cara Bos BP2MI Maknai HUT Kemerdekaan RI untuk Pekerja Migran Indonesia

Tema perayaan HUT kemerdekaan RI ke-77 di BP2MI, mengikuti tema besar yang diangkat pemerintah yakni  "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 

Tribunnews.com/Rina Ayu
Kepala BP2MI Benny Rhamdani 

Laporan Wartawan Tribunnews, Muhammad Zulfikar
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun, 17 Agustus 2022 diapresiasi dengan ragam macam kegiatan.

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani tidak melewatkan momen bersejarah tersebut.

"Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita aktualisasikan dalam konteks pelindungan Pekerja Migran Indonesia haruslah terlaksana. Di usia 77 Tahun Indonesia merdeka, tentu kita harapkan terpotret dalam tata kelola penempatan. Pekerja Migran Indonesia, mesti bebas dari jeratan sindikat ijon rente, dan rentenir. BP2MI juga merayakan kesempatan istimewa ini," ujar Benny dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Suwedi mengatakan, peringatan HUT ke-77 RI disambut penuh kemeriahan oleh keluarga BP2MI

"Untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI, kita merayakan dengan spontanitas. Aneka ragam perlombaan kami laksanakan hari ini. Kegiatan spontanitas, tapi luar biasa kegiatan ini meriah. Wujud dari kemauan dan kemampuan kita semua. Acara dari kita dan untuk kita," kata dia.

Baca juga: BP2MI Tindak 2 ASN Atas Penyaluran PMI Ilegal ke Polandia, 1 Orang Dipecat 

Suwedi menjelaskan pihaknya juga merangkaikan acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melaksanakan Senam Massal.

Baginya, berbagai lomba yang digelar menggambarkan keakraban, soliditas, dan kebersamaan jajaran BP2MI sangat layak diapresiasi.

Baca juga: BP2MI Berangkatkan 247 Pekerja Migran Indonesia ke Korea Selatan

"Ada senam massal, Jumat, 19 Agustus 2022 (hari ini). Untuk seluruh ASN di lingkungan BP2MI. Kita menyiapkan 4 sepeda untuk para pemenang, dan kurang lebih 100 doorprize. Ini sangat penting kita peringati, karena setahun sekali. Tahun lalu karena Covid-19, maka tidak bisa kita laksanakan berbagai Lomba. Tahun ini perlombaan berlangsung sukses, semua riang gembira," ucapnya.

Suwedi menuturkan, tema perayaan HUT kemerdekaan RI ke-77 di BP2MI, mengikuti tema besar yang diangkat pemerintah yakni  "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved