Hermanto Dardak Meninggal Dunia

Menteri PUPR Harap Jenazah Hermanto Dardak Bisa Disalatkan di Kementerian PUPR Sebelum Dimakamkan

Menteri Basuki tak memungkiri banyaknya kontribusi almarhum Hermanto Dardak dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia

Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melayat ke rumah duka Achmad Hermanto Dardak, Jalan Swakarsa V Bina Marga II Nomor 28, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melayat ke rumah duka Hermanto Dardak di Kompleks Binamarga II, Duren Sawit, Jakarta, Sabtu (20/8/2022). 

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, Menteri Basuki datang sekira pukul 15.20 WIB, dan keluar dari rumah duka sekira pukul 17.00 WIB.

Menteri Basuki tak memungkiri banyaknya kontribusi almarhum Hermanto Dardak dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baca juga: Menteri PUPR: Mendiang Hermanto Dardak Berjasa Rumuskan Konsep Smart City IKN

"Seseorang dianugerahi Bintang Mahaputra memang bakal dimakamkan di TMP (Taman Makam Pahlawan), tergantung kesedian keluarga. Namun, masih dibicarakan karena rencananya nanti (besok) pukul 08.30 di TMP, dan jam 07.00 WIB kami bawa ke kantor PUPR untuk disalatkan oleh seluruh karyawan PUPR," ujarnya, Sabtu (20/8/2022). 

Basuki menambahkan, rencana di Kementerian PUPR tersebut juga masih perlu dibicarakan kepada keluarga untuk pelaksaannya di besok pagi.

"Dibicarakan, apakah langsung ke TMP atau ke kantor PUPR dulu," katanya. 

Lebih lanjut, dia menambahkan, ada kemungkinan dirinya yang menjadi inspektur upacara dalam prosesi pemakaman almarhum. 

"Yang jelas saya akan mengantarkan beliau dan mudah-mudahan saya bisa menjadi inspektur upacaranya. Mengantarkan beliau dimakamkan di sana bersama eselon 1 dan keluarga besar PUPR," ujar Basuki.

Baca juga: Menko Airlangga: Hermanto Dardak Sosok yang Sangat Bersahaja

Sebelumnya diberitakan, Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022).

Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu sekitar pukul 03.25 WIB.

Kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu menempuh perjalanan masuk dari Gerbang Tol Kalikangkung.

Saat di tempat kejadian, sopir mobil Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

Dikutip dari TribunJatim.com, Hermanto Dardak berada dalam kendaraan Innova bersama sang sopir.

Baca juga: Airlangga Hartarto Melayat ke Rumah Duka Mendiang Hermanto Dardak

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Jawa Timur, M Ali Kuncoro, menyebut kendaraan melaju dengan kecepatan 100 km per jam.

Kendaraan yang ditumpangi Hermanto Dardak tersebut menabrak kendaraan truk Hino yang ada di depannya.

“Hasil olah TKP di lapangan, sopirnya diindikasi sedang mengantuk berat sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk yang ada di depannya,” ujarnya, Sabtu.

Dari kecelakaan itu, Hermanto Dardak meninggal dunia.

Sementara, sang sopir mengalami luka ringan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved