Wapres Ma'ruf Amin Resmi Luncurkan Tabungan Perumahan Syariah, Cek Cara Daftarnya

Ma'ruf Amin meluncurkan Tapera Syariah di Aceh pada Selasa (23/8/2022). Tapera bertujuan untuk menyediakan dana murah untuk pembiayaan perumahan.

www.kominfo.go.id
Ma'ruf Amin luncurkan Tapera Syariah pada Selasa (23/8/2022). Tapera dapat digunakan untuk pembiayaan perumahan bagi masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin resmi luncurkan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) Syariah pada Selasa (23/8/2022).

Tapera Syariah diluncurkan lantaran meningkatnya preferensi masyarakat terhadap pemanfaatan jasa keuangan syariah pada sektor perumahan.

Dikutip dari laman resmi Kominfo, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan bahwa preferensi masyarakat terhadap pembiayaan perumahan secara syariah masih akan terus meningkat.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pembiayaan rumah dari bank syariah mencapai 103,24 triliun rupiah per Maret 2022, naik hampir 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, masih ada ruang besar bagi pengembangan Tapera Syariah di masa yang akan datang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ma'ruf Amin secara daring pada acara Launching Tapera Syariah di Banda Aceh pada Selasa (23/8/2022).

Baca juga: BP Tapera Salurkan Dana FLPP Untuk 527 Unit Perdana Senilai 57,69 Miliar

Wapres Ma'ruf Amin berharap kedepannya Tapera Syariah mampu menjawab tiga langkah strategis.

"Pertama, proaktif melakukan penawaran Tapera Syariah. Langkah jemput bola melalui sosialiasai yang inovatif dan masif kepada masyarakat luas," ungkap Ma'ruf Amin.

Wapres menyebutkan langkah kedua yakni terkait peningkatan literasi tentang skema Tapera Syariah kepada masyarakat.

Skema tersebut meliputi, perhitungan keuntungan dibandingkan konvensional, sehingga dapat mendongkrak tingkat inklusi keuangan syariah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved