Kakoin Jadi Metode Pembayaran Digital di Platform Storyteller KaryaKarsa

Kakoin kini menjadi metode pembayaran digital yang bersifat in app wallet di salah satu platform storyteller KaryaKarsa.

Tribunnews/fin
Kiri ke kanan: Wikal Pratama, Product Manager KaryaKarsa; Ario Tamat, CEO KaryaKarsa dan Pribadi Prananta, Head of Growth KaryaKarsa dalam paparan di Jakarta, Selasa 20 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakoin kini menjadi metode pembayaran digital yang bersifat in app wallet di salah satu platform storyteller KaryaKarsa.

Kakoin berwujud saldo berbentuk koin digital yang oleh penggunanya bisa digunakan untuk memberikan dukungan kepada para story teller favorit mereka di website dan aplikasi KaryaKarsa.

Chief Executive Officer KaryaKarsa Ario Tamat dalam paparan kepada media di Jakarta mengatakan, dengan menyediakan fitur Kakoin pengguna aplikasi KaryaKarya bisa menjadi lebih nyaman menyimak setiap story telling baik bersifat teks karya para penulis maupun audio di platformnya.

Baca juga: Efek Bear Market, JPMorgan Sebut Minat Penggunaan Cryptocurrency Sebagai Alat Pembayaran Anjlok

Menurut Ario, pengembangan fitur Kakoin dilatarbelakangi oleh kesulitan para pengguna aplikasi KaryaKarsa yang harus berpindah atau gonta-ganti aplikasi ketika mereka hendak memberikan dukungan kepada penulis favoritnya dan itu membutuhkan waktu hingga berhasil.

Dengan karakter fitur Kakoin yang bersifat in-app wallet, maka pengguna tidak perlu berpindah aplikasi untuk memberikan dukungannya.

“Kakoin juga merupakan salah satu bagian dari proses adaptasi KaryaKarsa dalam menyempurnakan ruang lingkup keuangan di satu platform, sehingga dukungani dari fans dan penghasilan storyteller tetap terjaga,” ujar Ario dalam paparan di Jakarta, Selasa 20 September 2022.

Ario menambahkan, kehadiran Kakoin juga menguntungkan bagi para penulis dan storyteller karena pembelian Kakoin biasanya merupakan disposable income, sehingga potensi dukungan dari fans lebih tinggi.

Regulasi Google Play dan iOS

Kakoin dikembangkan mengikuti dengan regulasi di Google Play dan iOS terkait kewajiban aplikasi memiliki metode pembayaran bawaan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved