Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Kota Ambon Jadi Episentrum Musik Dunia

Sandiaga Uno mengajak seluruh pihak untuk menghadirkan berbagai macam event musik dari skala nasional hingga internasional di Kota Ambon.

Istimewa
Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kiri). Sandiaga Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif khususnya subsektor Musik dan Kuliner di Kota Ambon untuk terus berkarya dan berinovasi.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif khususnya subsektor Musik dan Kuliner di Kota Ambon untuk terus berkarya dan berinovasi. 

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Kota Ambon yang merupakan lokasi ke-30 dari rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Ambon City Center.

"Pelaku Ekonomi Kreatif masih punya banyak kesempatan untuk lebih aktif dan dalam mengeksplorasi karena subsektor musik dan kuliner juga dapat mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas," kata Sandiaga Uno, dikutip Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Momen Sandiaga Uno Rebahan di Pinggir Kali, Nikmati Kawasan Kampung Kuliner Kali Cibarengkok

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga Uno mengajak seluruh pihak untuk menghadirkan berbagai macam event musik dari skala nasional hingga internasional di Kota Ambon.

"Dengan adanya event musik yang terlibat bukan hanya musisi saja, semuanya terlibat dan berpartisipasi," ujar Sandiaga Uno.

"Sehingga Ambon bisa menjadi magnet dan episentrum musik dunia," lanjutnya.

Kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong terjadinya akselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Ambon.

Adapun turut hadir Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena.

Serta Adam Febrianata selaku Direktur Sosialoka Indonesia yang juga bertindak sebagai perwakilan dari Indonesia Digital Entertainment (IDE) Group yang berbagi pengalaman dan memberi materi pembelajaran terkait digital marketing. 

Baca juga: Sandiaga Uno Berencana Ajak Anak Bungsunya Kunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok di Bogor

Pihaknya turut mendukung penuh program yang digagas oleh Kemenparekraf.

Kota Ambon yang dikenal sebagai City of Music sendiri memiliki banyak sekali potensi besar yang masih dapat dioptimalkan. 

"IDE Group sebagai salah satu pelaku industri musik dan entertainment juga siap untuk mendukung program ini," tutur Adam saat menyampaikannya presentasi di workshop tersebut.

Dengan terlaksananya Workshop di Kota Ambon ini para pelaku usaha Ekonomi Kreatif khususnya subsektor Musik dan Kuliner dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki sehingga dapat bersaing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi sekitarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved