BKI Percepat Pertumbuhan Melalui Transformasi Korporasi dan Integrasi Bisnis

BKI melakukan beberapa perubahan terkait portofolio bisnis untuk tahun depan.

HO
Rapat kerja 2022 yang dihadari sejumlah seluruh unit produksi dan kantor pusat BKI serta beberapa pejabat lainnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) atau induk Holding Jasa Survey bernama IDSurvey melakukan digitalisasi sebagai bentuk competitive advantage yang bisa meningkatkan skala bisnis.

IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survey, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia , PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia.

Direktur Utama PT BKI Rudiyanto mengatakan, dalam suatu proses bisnis perlu melibatkan sisi eksternal dari bisnis setiap anggota holding agar bisa meningkatkan skala bisnis, dan melancarkan proses integrasi holding sehingga tercipta kerja sama yang baik.

Baca juga: Ikuti Arahan Erick Thohir, BKI Akan Lakukan Pengadaan Kendaraan Listrik

“Dalam Raker 2022 ini, BKI melakukan beberapa perubahan terkait portofolio bisnis. Semoga setelah Raker 2022 berjalan dengan lancar, rekan-rekan BKI sudah memiliki referensi agar bisa menciptakan suatu pola atau perencanaan kerja untuk 2023 yang lebih baik,” ujar Rudiyanto dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Komisaris PT BKI Harry Hikmat mengatakan, melalui Raker 2022 diharapkan dapat meningkatkan sinergi di seluruh unit kerja perusahaan.

“Sinergi yang solid itulah yang dibutuhkan oleh BKI sebagai induk holding Jasa Survey untuk bisa membawa holding Jasa Survey menjadi BUMN industri TIC (Testing, Inspection and Certification) yang unggul bukan hanya di kanca nasional tetapi juga internasional,” kata Harry.

Adapun Raker 2022 mengangkat tema Akselerasi Pertumbuhan melalui Transformasi Korporasi dan Integrasi Bisnis.

Baca juga: BKI Pastikan Kelayakan Kapal-kapal Angkutan di Pelabuhan Merak Layak Angkut Pemudik

Peserta yang hadir dalam Raker 2022 terdiri dari seluruh unit produksi dan kantor pusat BKI serta beberapa pejabat lainnya, seperti Direktur Operasi PT BKI Mohamad Cholil, Direktur Keuangan Administrasi Manajemen Risiko PT BKI Bandung Pardede, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI Rozainbahri Noor.

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo Budi Hartanto, Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia Saifuddin Wijaya dan para peserta undangan lainnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved