Erick Harefa Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum KEIND DKI Jakarta 

Erick Harefa resmi dilantik menjadi Ketua Umum Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) Provinsi DKI Jakarta periode 2022 hingga 2027. 

Editor: Choirul Arifin
dok.
Pelantikan Erick Harefa sebagai Ketua Umum Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) Provinsi DKI Jakarta periode 2022 hingga 2027.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Erick Harefa resmi dilantik menjadi Ketua Umum Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) Provinsi DKI Jakarta periode 2022 hingga 2027. 

Dalam sambutannya, Erick mengataka nstruktur organisasi KEIND Provinsi DKI Jakarta terdiri dari beberapa wakil ketua umum (WKU) serta ketua komite tetap. 

"Kita punya 23 WKU di 23 bidang bersama ketua komite tetap yang terdiri dari 43 orang. Jadi, sahabat-sahabatku Anda orang terpilih untuk bergabung di KEIND Provinsi DKI Jakarta," ujarnya dalam acara pelantikan KEIND Provinsi DKI Jakarta di kawasan Gandaria, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). 

Dia menilai sendi perekonomian nasional sedang goyah karena badai pemutusan hubungan kerja (PHK) terjadi dimana-mana akibat dampak pandemi Covid-19. 

"Kita tidak bisa menutup mata akan hal itu, dan kesedihan tersebar merata. Selama kurang lebih 2 tahun masa pandemi, banyak orang meratapi apa yang terjadi selama masa pandemi ini," kata Erick. 

Di tempat sama, Ketua Dewan Pertimbangan KEIND Indonesia Halim Kalla menjelaskan, tujuan dibentuknya KEIND adalah untuk membina pengusaha-pengusaha dari berbagai kalangan. 

Baca juga: Program Wiki Wirausaha Kadin Ajak UMKM Lokal Lebih Berdaya Saing

"Membina pengusaha muda, tua, serta perempuan untuk terlibat dalam KEIND. Bagaimana kita menciptakan entrepreneurship dimana-mana," tuturnya. 

Sedikit bergurau, Halim menilai KEIND merupakan wadah bagi pengusaha dengan keseimbangan gaya hidup antara serius dan santai dalam berbisnis. 

"Dari seluruh anggota KEIND, 50 persen serius 50 persen hura-hura, kalau tanpa hura-hura tidak jalan, kalau serius doang juga tidak jalan. Mudah-mudahan di Jakarta ini bisa dikumpulkan semua yang luar biasa orang-orangnya," ujar dia. 

Baca juga: Pesan-pesan Penting Jokowi kepada KADIN Indonesia: dari Hilirisasi Mineral Sampai Digitalisasi UMKM

Ketua Umum KEIND Indonesia Afda Rizal Armashita menambahkan, makna dari slogan KEIND adalah Jujur, Mujur dan Luhur. 

"Jujur dalam bisnis, berhubungan, dan segala hal, serta mujur dalam perjalanan berbisnis di mana akan ada keberuntungan, berharap setiap dalam langkah bisnis ada keberuntungan. Kemudian, luhur itu cara untuk mencapai kejujuran dan kemujuran, yang diharapkan melalui kemuliaan dan kebahagiaan karena kalau tidak bahagia nanti akhirnya beda hasil," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved