Breaking News:

Hadirkan UMKM Unggulan, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Singgah di Bandar Lampung

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI secara aktif menginisiasi upaya untuk mendorong digitalisasi transaksi antara UMKM dengan konsumennya.

Istimewa
BRI Pesta Rakyat Simpedes kota Bandar Lampung akan digelar pada tanggal 23-25 September 2022 di Lapangan Saburai Enggal, Bandar Lampung. 

TRIBUNNEWS.COM – Sektor UMKM memiliki peranan penting dalam mendorong pergerakan roda perekonomian Indonesia. Karenanya, pemberdayaan sektor UMKM menjadi sebuah upaya yang perlu dilakukan oleh berbagai pihak. 

Untuk itulah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI secara aktif menginisiasi upaya untuk mendorong digitalisasi transaksi antara UMKM dengan konsumennya. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk menjembatani kebutuhan literasi dan pendampingan nasabah dan pelaku UMKM. Selain itu, langkah digitalisasi juga bertujuan untuk memudahkan kegiatan perdagangan antara UMKM sebagai produsen dengan pelanggannya.

Sebagai bagian dari inisiasi tersebut, BRI kembali menggelar agenda Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022. PRS 2022 kini hadir di Kota Bandar Lambung dengan mengangkat tema “Pede Memimpin Perubahan”. Pesta Rakyat Simpedes akan digelar pada tanggal 23-25 September 2022 di Lapangan Saburai Enggal, Bandar Lampung. 

Lewat PRS 2022, BRI berusaha mewujudkan pendampingan kepada masyarakat Bandar Lampung dalam kegiatan sehari-harinya. Sesuai dengan tema yang diusung, penyelenggaraan PRS 2022 pun diharapkan mampu mendorong para pelaku UMKM untuk percaya diri alias ‘Pede’ dalam mengelola keuangannya, layaknya Pede berbisnis dan berinvestasi.   

Hadirkan berbagai UMKM lokal hingga musisi nasional

Masyarakat dan pelaku UMKM dari belasan pasar tradisional kota Bandar Lampung akan berpartisipasi dalam agenda Pesta Rakyat Simpedes.  

Adapun BRI menargetkan agenda ini sebagai wadah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM untuk mampu beradaptasi dengan layanan perbankan digital BRI, seperti BRImo dan QRIS BRI, sebagai bagian dari inisiatif digitalisasi ekonomi.

Dalam pelaksanaan PRS 2022 ini  mengusung enam pilar yang menjadi ciri khasnya, yakni Pasar, Pawai, Panggung, Panen, Peduli, dan Pojok X’Sis. 

Pilar Pasar bertujuan untuk menyatukan masyarakat lewat kebersamaan, sehingga para pengunjung dapat menikmati berbagai macam produk menarik dari UMKM binaan BRI pada Pesta Rakyat Simpedes. 

Yang kedua, pilar Pawai, merupakan momen yang melibatkan dan menyatukan seluruh komunitas untuk ikut memeriahkan Pesta Rakyat Simpedes dengan berbagai ciri khas masing-masing komunitasnya. Lewat pilar ini, BRI juga bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan edukasi terkait kebudayaan sekaligus literasi perbankan secara bersamaan. 

Dengan menghadirkan berbagai macam artis lokal dan nasional seperti Kangen Band, Padi Reborn, Repvblik, Kahitna, Yenni Ika, Mas Karyo dan Mawar Pantura, BRI juga memberikan agenda hiburan untuk masyarakat yang berkunjung ke PRS 2022 lewat pilar Panggung.  

Yang tak kalah seru, PRS 2022 juga dimeriahkan dengan pilar Panen, yang merupakan agenda undian dari BRI kepada masyarakat. Nantinya, pengunjung yang beruntung akan mendapatkan hadiah doorprize menarik dari Simpedes!

Tak ketinggalan, BRI menghadirkan pilar Peduli yang menjadi perwujudan rasa tanggung jawab dan kepedulian bagi masyarakat. Lewat agenda ini, masyarakat bisa mendapatkan cek kesehatan gratis, vaksin COVID-19, donor darah, dan potong rambut gratis dengan berkunjung ke PRS 2022 Bandar Lampung.

Yang terakhir, ada Pojok X’Sis yang berfungsi sebagai pilar untuk mewadahi masyarakat dalam mengekspresikan diri dan hobi mereka selama berpartisipasi di Pesta Rakyat Simpedes. Pojok X’Sis menghadirkan berbagai macam pengetahuan dan aktivitas bersama, seperti kegiatan seni dan olahraga, literasi digital, coaching clinic, dan lain sebagainya. 

Bagi Anda yang berencana untuk menghadiri PRS 2022 Bandar Lampung, perhatikan juga beberapa protokol dan ketentuan sebelum memasuki venue yang diwajibkan oleh BRI berikut ini.

Pertama, pengunjung wajib melakukan scan lewat aplikasi Peduli Lindungi terlebih dahulu sebelum memasuki area PRS. 

Lalu, Anda hanya perlu men-download aplikasi BRImo dan melakukan scan QRIS sebesar Rp 1,- Rupiah melalui ticket box yang telah disediakan untuk dapat memasuki area PRS. Sebagai bagian dari digitalisasi ekonomi, penggunaan QRIS bertujuan untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan transaksi sebagai alternatif pembayaran yang lebih sederhana. 

Jangan kecewa jika Anda tak bisa menghadiri PRS 2022 Bandar Lampung secara langsung! Anda bisa menyaksikan penyelenggaraan PRS 2022 Bandar Lampung, live di Kompas TV dan kanal Youtube BANK BRI secara live pada hari Sabtu, 24 September 2022 pukul 20:00-22:00 WIB!

Rangkaian agenda Pesta Rakyat Simpedes masih akan berlangsung di kota lain hingga bulan Desember 2022. Rangkaian agenda yang dilangsungkan di 379 titik di seluruh Indonesia ini diharapkan dapat menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia. Jadi, tunggu PRS 2022 untuk singgah ke kota Anda!

Dapatkan juga Informasi lebih lanjut mengenai BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dengan mengunjungi link ini

Admin: Sponsored Content
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved