Breaking News:

Belanja 29 Kompresor, Anson Company Lanjutkan Bisnis Rantai Pendingin dengan Mayekawa

unit-unit kompresor tersebut akan digunakan untuk memperkuat Anson di industri makanan beku berikut rantai pasok berpendinginnya

Tribunnews.com/Fin
CEO Anson Company Dennis Rendiwinata [ketiga dari kanan], berbincang dengan Yuki Okishio, Presiden Direktur PT Mayekawa Indonesia dan Kosuke Yamamoto [paling kiri] dan ASEAN Regional General Manager, President Director of Mayekawa Thailand and Philippines Kosuke Yamamoto [kedua dari kiri] di sela MoU pembelian 29 unit kompresor Mayekawa di JIExpo, Jakarta, Jumat 23 September 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Anson Esindo Lestari dan PT Anson Trading Indonesia (Anson Company) menandatangani kerja sama dengan PT Mayekawa Indonesia untuk pembelian 29 unit kompresor pendingin industri beserta 2 miliar suku cadang pendukungnya di pameran “The Largest Refrigeration & Energy Efficient Technology Exhibition Indonesia” di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 23 September 2022.

Selanjutnya, unit-unit kompresor tersebut akan digunakan untuk memperkuat Anson di industri makanan beku berikut rantai pasok berpendinginnya.

Di pameran yang sama Anson Company juga menandatangani nota kesepakatan dengan Mayekawa Mfg., Co., Ltd. (Mayekawa Jepang) untuk bersama-sama membangun customized ice plant berkualitas tinggi dan membawa kultur produk higienis dan berkualitas tinggi dari Jepang di Indonesia.

Baca juga: Pasokan Nord Stream Terhenti Selama 3 Hari, Unit Kompresor Gas dalam Perbaikan

Mengutip hasil riset Allied Market Research, pasar rantai pendingin Indonesia mencapai 4,97 miliar dolar AS di 2021dengan proyeksi pertumbuhan mencapai 12,59 miliar juta dolar AS.

Pasar rantai pendingin di Indonesia ini terdiri dari layanan pendingin, termasuk solusi penyimpanan hingga transportasi berpendingin.

Pertumbuhan industri rantai pendingin Indonesia dipengaruhi oleh melonjaknya transaksi pembelian aneka kebutuhan sehari-hari di platform e-commerce via online.

Gross market value industri e-commerce Indonesia di 2020 mencapai 30 miliar dolar AS dan diprediksi menjadi 83 miliar dolar ASdi 2025.

Konsumen juga mau membayar lebih tinggi untuk mendapat kenyamanan berbelanja atau mendapatkan produk yang lebih baik, ini salah satu faktor yang diprediksi mampu meningkatkan permintaan rantai dingin untuk belanja online kebutuhan sehari-hari.

Dennis Rendiwinata, CEO Anson Company mengatakan, penandatangan kerja sama dengan Mayekawa lebih dari kerja sama strategis, tapi juga perayaan kerja sama yang telah terjalin selama 49 tahun sejak 1973.

Perusahaannya sejak tahun tersebut merupakan pemakai kompresor untuk kebutuhan rantai pendinginan di bisnisnya. Karena itu dia optimis kerja sama hari ini akan memperluas pasar dan bisnis rantai pendingin Anson Company.

Baca juga: Begini Tanda-Tanda Kompresor AC Mobil Harus Segera Diganti dengan yang Baru

"Kita ingin bikin high quality block ice span di Bali. Kita boleh visit ke plant mereka kapan pun dengan technical support yang akan mereka bantu. Bisnis kami dengan Mayekawa sudah berlangsung hampir 29 tahun. Pembelian 29 unit kompresor ini untuk mendukung bisnis eksisting kita dan proyek baru lainnya yang akan kita kerjakan," ujar Dennis menjawab pertanyaan Tribunnews.com.

Yuki Okishio, Presiden Direktur PT Mayekawa Indonesia, mengatakan, produk utama Mayekawa adalah kompresor dan sistem pendinginan.

Selain Anson Company perusahaannya juga melayani klien sejumlah perusahaaan consumer goods, perusahaan logistik rantai dingin, meat processing sampai seafood processing.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved