Pilah Sampah, Menara Astra Komitmen Berpartisipasi dalam Gerakan Pembangunan Berkelanjutan

Menara Astra juga meneken perjanjian kerja sama dengan Octopus dengan peran sebagai waste management partner.

HO
Presiden Direktur Astra Property Djap Tet Fa dalam kampanye bertajuk #EarthLifeMAtters. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menara Astra milik Astra Property menggelar kampanye bertajuk #EarthLifeMAtters untuk mengedukasi karyawan dan publik dalam gerakan sustainability atau Environmental, Social, and Governance (ESG) periode 19 September - 14 Oktober 2022.

Saat kick off kampanye, Menara Astra juga meneken perjanjian kerja sama dengan Octopus dengan peran sebagai waste management partner.

Presiden Direktur Astra Property Djap Tet Fa menyatakan bahwa Menara Astra mempraktikkan pemilahan sampah sebelum kemudian dikelola sesuai jenis sampahnya.

Baca juga: Puan Dinilai Bawa DPR Terus Bekerja Bantu Pemerintah Capai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Hal itu, menurutnya, membuat sampah tidak dibuang langsung ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) atau yang biasa disebut zero to landfill.

“Menjalankan sustainability initiatives memerlukan komitmen dan konsistensi dari berbagai pihak, tidak hanya tim pengelola gedung Menara Astra, tapi juga semua pemangku kepentingan yang terlibat,” kaga Djap Tet dalam rilisnya dikutip Selasa (27/9/2022).

“Dimulai dari sekarang, dari diri sendiri, dan sederhana mungkin, serta dilakukan bersama-sama maka niscaya menciptakan dampak positif besar,” sambungnya.

Menara Astra yang mendapat sertifikat Green Mark dengan peringkat Platinum dari BCA (Building & Construction Authority) Singapura sudah menerapkan beberapa standar konservasi energi, konservasi air, kualitas udara, dan kenyamanan ruangan.

Baca juga: Peringati Hari Ozon Sedunia, BMI Ajak Lakukan Aksi Nyata Atasi Perubahan Iklim

Satu uang menjadi perhatian dalam menentukan peringkat Green Mark Platinum adalah penggunaan air bersih.

Menara Astra dapat menghemat penggunaan air PDAM hingga 46 persen (Januari-Juli 2022) dengan merancang rain water harvesting system untuk memanfaatkan air hujan dan water recycling system untuk mengolah air limbah.

“Menara Astra berharap seluruh penyewa gedung dan karyawan yang bekerja di Menara Astra dapat turut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah agar bersama-sama dapat memberikan efek positif bagi lingkungan dan komunitas,” harap Djap Tet.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved