Breaking News:

Perusahaan Pertambangan Ini Kantongi Penghargaan dari Kementerian ESDM

Faktor teknik usaha dan tata kelola pengusahaan jasa pertambangan yang baik merupakan salah satu kunci dari keberhasilan perusahaan.

unduhlogo.com
Logo kementerian ESDM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak perusahaan MMS Group Indonesia (MMSGI), PT Multi Harapan Utama (MHU) meraih lima penghargaan dalam ajang Prestasi Keberhasilan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik (Good Mining Practice/ GMP Award) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian ESDM.

Direktur MHU Achmad Zuhraidi mengatakan beberapa penghargaan yang dicapai pada ajang GMP tahun ini merupakan bukti nyata dari konsistensi dan komitmen MHU dalam menerapkan kaidah Good Mining Practice.

Hal itu juga tertuang pada Peraturan Menteri ESDM RI No. 26 Tahun 2018.

“Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menyusun guidance yang membantu operasi penambangan agar berjalan dengan efektif, efisien dan optimal,” kata Achmad, ditulis Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Sosok Savitri Jindal, Perempuan Terkaya di Asia Konglomerat Bisnis Baja hingga Pertambangan

Pihaknya selalu menjadikan kaidah pertambangan yang baik dengan aspek pengelolaan lingkungan hidup, inisiasi konservasi, standarisasi usaha jasa, pengawasan teknis, serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sekitar sebagai pedoman dalam kegiatan operasi yang dilakukan perusahaan.

Faktor teknik usaha dan tata kelola pengusahaan jasa pertambangan yang baik merupakan salah satu kunci dari keberhasilan perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya.

Perseroan mengutamakan pengelolaan lingkungan hidup, keselamatan pertambangan, dan teknis pertambangan sesuai dengan bidang usaha.

Selain itu, penggunaan tenaga kerja lokal menjadi salah satu bentuk MHU dalam menerapkan tata kelola pengusahaan jasa pertambangan yang baik.

Mulai dari aktivitas pertambangan hingga pengapalan batubara termasuk di dalamnya kegiatan administrasi yang dilakukan oleh MHU.

Hal ini telah sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga menjadikan MHU sebagai pelaku Good Mining Practice khususnya dalam Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan dengan Predikat Aditama.

“Dalam kegiatan tata kelola lainnya dapat dilihat bahwa PT Antareja Mahada Makmur dan PT Cipta Kridatama mendapatkan penghargaan utama sebagai kelompok badan usaha pemegang IUJP di site milik MHU,” pungkas Achmad.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved