Sasar Usia Produktif, Sun Life dan CIMB Niaga Garap Pasar Bancassurance

Saat ini baru 37 persen masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke depan.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
ist
Ilustrasi asuransi. PT Sun Life Financial Indonesia menjalin kerja sama bisnis bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk, untuk memperluas jangkauan pasar melalui penjualan produk polis asuransi jiwa Sun Proteksi Jiwa (Si Jiwa) ke nasabah CIMB Niaga. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Sun Life Financial Indonesia menjalin kerja sama bisnis bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk, untuk memperluas jangkauan pasar melalui penjualan produk polis asuransi jiwa Sun Proteksi Jiwa (Si Jiwa) ke nasabah CIMB Niaga.

Sun Proteksi Jiwa merupakan produk asuransi jiwa tradisional dengan premi terjangkau dan fleksibel yang disesuaikan untuk nasabah di usia produktif.

Ini pun dapat dimanfaatkan sebagai pengganti penghasilan atau dana warisan jika terjadi risiko pada kepala keluarga, sehingga kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan tetap terpenuhi dan tujuan finansial keluarga di masa datang tetap tercapai.

Mengutip data Badan Pusat Statistik, saat ini baru 37 persen masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke depan.

Baca juga: Pandemi Mereda, Industri Asuransi Berangsur Pulih, Tenaga Pemasar Mulai Diperkuat

Sementara, menurut penelitian dari WHO, 6 dari 10 orang Indonesia rentan terkena penyakit kritis dalam usia produktif karena pola hidup dan makan yang tidak sehat.

Yang memprihatinkan, 60 persen keluarga Indonesia yang ditinggal oleh kepala keluarga mengalami masalah keuangan akibat hilangnya tulang punggung keluarga.

“Pengelolaan keuangan yang baik dan solusi perlindungan yang tepat memegang peranan penting dalam mencapai kemapanan finansial seumur hidup dan harus dimulai sedini mungkin. Hal tersebut yang mendorong kami untuk memperluas akses distribusi terhadap Sun Proteksi Jiwa, salah satu produk asuransi jiwa tradisional unggulan kami, bagi nasabah CIMB Niaga melalui kerja sama bancassurance," ujar Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, yang dikutip Senin 10 Oktober 2022.

Danning menjelaskan, produk asuransi ini menyasar generasi produktif yang mayoritas menjadi tulang punggung ekonomi keluarga, sehingga bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa jangka panjang sehingga risiko di masa depan yang dapat mengganggu perencanaan keuangan keluarga dapat diantisipasi sedini mungkin.

Karakteristiknya antara lain, 0remi terjangkau dengan proteksi hingga miliaran rupiah, pilihan masa perlindungan yang disesuaikan dengan tahapan kehidupan masing-masing individu, mulai dari 1 tahun, 10 tahun hingga 20 tahun, serta dilengkapi dengan asuransi tambahan yang mencakupi penyakit kritis.

"CIMB Niaga bersama Sun Life Indonesia akan terus berinovasi untuk menghadirkan rangkaian perlindungan dan solusi keuangan komprehensif bagi seluruh nasabah. Kemitraan ini diharapkan dapat membuka wawasan lebih luas mengenai pentingnya memiliki asuransi jiwa dan pengelolaan keuangan yang mumpuni saat ini,” ujar Noviady Wahyudi, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menambahkan, CIMB Niaga merupakan mitra strategisbagi Sun Life agar ke depannya lebih banyak keluarga Indonesia dapat mengakses solusi perlindungan dari lembaga asuransinya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved