Breaking News:

Belum Terima Santunan, Puluhan Keluarga Korban SJ-182 Akan Datangi Kantor Sriwijaya Air Besok

Keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengaku belum menerima santunan sejak insiden jatuhnya pesawat terjadi pada 9 Januari 2021

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Naufal Lanten
Sejumlah keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 menyambangi Kantor Staf Presiden (KSP), Kamis (10/11/2022) pagi. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengaku belum menerima santunan setelah hampir dua tahun insiden yang terjadi pada 9 Januari 2021 silam tersebut.

“Sebanyak 27 keluarga korban sampai hari ini belum ambil santunan, kami merasa dipersulit,” kata Slamet Bowo Santoso, satu di antara keluarga korban kepada Tribunnews.com, Kamis (10/11/2022).

Bowo menjelaskan selama ini para keluarga korban telah menunggu kepastian berkaitan dengan penyaluran santunan tersebut.

Dengan tidak adanya perkembangan ini, dia menilai pihak Sriwijaya Air telah lepas tangan terkait insiden pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu.

“Dua tahun ini Sriwijaya cuek dengan kami. dua tahun ini Sriwijaya tidak memberikan update tentang apapun dengan kami dan Sriwijaya cenderung lepas tangan dengan keluarga korban, tidak mau tahu,” katanya.

Atas hal ini, Bowo mengatakan sejumlah keluarga korban SJ-182 rencananya bakal menyambangi kantor Sriwijaya Air di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, pada Jumat (11/11/2022) besok pagi.

“Besok jam 9 kami ke Sriwijaya Air,” ujarnya.

Bowo mengatakan pihaknya akan meminta keterangan langsung ke Sriwijaya Air terkait perkembangan bagi para keluarga korban.

Baca juga: Keluarga Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 Curhat Dipaksa Tanda Tangan Terima Sumbangan Rp1,5 M

Sebab sejak berganti kepemimpinan, kata dia, Sriwijaya Air cenderung diam dan tidak memberikan kejelasan bagi para keluarga korban.

“Kami mau kenalan dengan direktur yang baru yang kemarin dia bilang kita yang dibilang itu RnD (Release and Discharge), kita tidak mempersulit kelurga korban, tidak ada RnD dari Sriwijaya, kami mau ketemu.”

“Terkait admnstrasi katanya mau dibantuin, kami mau kenalan sama beliau. Intinya kami pingin tau lah komitmen Sriwijaya itu bagaimana lah dengan kita keluarga korban,” kata Bowo.

Baca juga: Sriwijaya Air dan NAM Air Pindahkan Operasional ke Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta

Sejumlah keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 menyambangi Kantor Staf Presiden (KSP) pada hari ini, Kamis (10/11/2022) pagi.

Sedikitnya, 8 perwakilan keluarga korban SJ-182 ini menceritakan terkait perkembangan yang dialami keluarga buntut kecelakaan pesawat pada 9 Januari 2021 silam tersebut.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved