Ari Soemarno Meninggal Dunia

Karangan Bunga Presiden Jokowi Hiasi Rumah Duka Mantan Direktur Utama Pertamina Ari Soemarno

Rumah duka almarhum Ari Soemarno berada di kawasan Kebayoran Baru, dan akan dimakamkan di Pemakaman Umum San Diego Hills.

Yanuar
Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, karangan bunga atas nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga menghiasi rumah duka almarhum di Jalan Wijaya IV Nomor 8 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekira pukul 15.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ari Soemarno meninggal dunia pada hari ini, Minggu (13/11/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, karangan bunga atas nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga menghiasi rumah duka almarhum di Jalan Wijaya IV Nomor 8 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekira pukul 15.00 WIB.

Adapun kabar wafatnya kakak kandung Rini Soemarno, sekaligus juga Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Gotong Royong serta Menteri BUMN pada Kabinet Kerja tersebut dikonfirmasi oleh Pertamina.

"Menyampaikan berita duka cita dari kami Keluarga Besar Pertamina, bahwa Direktur Utama PT Pertamina (Persero) periode 2006 - 2009, Bapak Ir. Ari Hernanto Soemarno, meninggal dunia pada Minggu, 13 November 2022, pukul 09.31 WIB jelang usia 74 Tahun (14 Desember 1948 - 13 November 2022)," ujar Pjs VP Corporate Communication PT Pertamina Heppy Wulansari melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Pertamina: Ari Soemarno Sosok Sangat Berdedikasi dan Bawa Program Transformasi

Lebih lanjut, Heppy mengungkapkan, rumah duka almarhum Ari Soemarno berada di kawasan Kebayoran Baru, dan akan dimakamkan di Pemakaman Umum San Diego Hills.

"Almarhum di semayamkan di rumah duka Jalan Wijaya IV No 8 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya akan dikebumikan pada pukul 15.30 WIB di Pemakaman Umum San Diego Hills, Karawang Jawa Barat," katanya.

Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) turut melayat ke rumah duka almarhum Ari Soemarno di Jalan Wijaya IV Nomor 8 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JK mengenang Ari Soemarno sebagai sosok yang sukses dalam membangun bisnis PT Pertamina (Persero) saat menjabat direktur utama (dirut).

"Saya sampaikan duta cita mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Ari Soemarno. Beliau ini kita ketahui semua bekas dirut Pertamina, berjasa mengabdi kepada negara, dan berhasil membina Pertamina pada zamannya," ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Selain itu, JK mengenang Ari Soemarno sebagai penanggung jawab dalam konversi minyak tanah ke gas.

"Saya terkenang waktu kita konversi minyak tanah ke gas, dia yang bertanggung jawab (dalam konversi minyak tanah ke gas)" pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved