Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Dinilai Mampu Beriringan dengan Penguatan Sumber Daya Manusia

Di sektor pembangunan sumber daya manusia, Jokowi sangat fokus meningkatkan kompetensi generasi muda Indonesia.

ist
Ilustrasi pembangunan infrastruktur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu seimbangkan antara pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM). Presiden RI ke-7 itu berhasil menjalankan keduanya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu seimbangkan antara pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM). Presiden RI ke-7 itu berhasil menjalankan keduanya.

Keberhasilan Jokowi di dua sektor pembangunan tersebut diakui oleh Akademisi UIN KHAS Jember, Badrut Taman.

“Saya pikir beliau (Jokowi) berhasil membangun Infrastruktur dan SDM secara berdampingan,” ujar Badrut kepada wartawan dikutip Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Pemerataan Infrastruktur oleh Jokowi Dinilai Mampu Tingkatkan Investasi di Indonesia

Di sektor pembangunan SDM, Badrut mengatakan Jokowi sangat fokus meningkatkan kompetensi generasi muda Indonesia.

Hal tersebut dilihat dari berbagai program dan kebijakan Jokowi selama ini yang menempatkan SDM sebagai prioritas pembangunan.

“Sangat nampak jika Pak Jokowi memfokuskan pembangunan SDM sebagai prioritas. Program-program seperti mendorong transformasi digital dan kampus merdeka adalah beberapa contoh yang sudah dilakukan beliau,” tutur Badrut.

Selain pembangunan SDM, sektor infrastruktur juga dinilai terus digalakkan oleh Jokowi. Terbukti selama dia periode kepemimpinan Jokowi, infrastruktur hadir di hampir seluruh daerah.

“Kita harus mengakui bahwa pembangunan infrastruktur di era Pak Jokowi sangat masif. Bukan hanya di Jawa, tapi pembangunan berhasil direalisasikan di seluruh wilayah,” katanya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved