Percepat Transformasi Digital Industri Keuangan, CMI Kolaborasi dengan Alibaba Cloud

Pada era industri 4.0, layanan berbasis cloud menjadi kunci utama dalam penentu daya saing yang memastikan industri berinovasi dan berkembang.

HO
Business Development Director CMI Indonesia, Yan Riza Iswara. Pada era industri 4.0, layanan berbasis cloud menjadi kunci utama dalam penentu daya saing yang memastikan industri berinovasi dan berkembang dengan menggunakan teknologi digital. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan infrastruktur informasi dan teknologi di Indonesia terus berkembang seiring meningkatnya pengguna internet.

Pada era industri 4.0, layanan berbasis cloud menjadi kunci utama dalam penentu daya saing yang memastikan industri berinovasi dan berkembang dengan menggunakan teknologi digital.

Terkait hal tersebut, China Mobile International (CMI) dan Alibaba Cloud berkolaborasi menyelenggarakan acara seminar offline 'Cloud Solution' di Jakarta.

Acara ini berfokus pada solusi cloud untuk industri manufaktur dan keuangan serta menarik minat lebih dari 80 perusahaan lokal Indonesia serta perusahaan Cina.

Baca juga: Bamsoet Dorong Dewan Komisioner OJK Baru Jaga Kondusifitas Ekosistem Industri Keuangan Nasional

“CMI memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 2017, dan pelanggan yang kami layani meliputi perusahaan, operator, dan konsumen. Acara ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan one-stop cloud & network service kepada lebih banyak calon pelanggan enterprise, dengan tujuan membantu mereka menavigasi perjalanan transformasi digital mereka,” kata Business Development Director CMI Indonesia, Yan Riza Iswara dikutip Rabu (16/11/2022).

“Tahun 2022 merupakan tahun ke-6 Alibaba Cloud hadir di Indonesia. Kami sangat senang menjadi penyedia cloud publik pertama yang berada di Indonesia, dan saat ini kami melayani ribuan pelanggan dengan 3 data center lokal dan 1 scrubbing center lokal,” kata Head of Solution Architect of Alibaba Cloud Indonesia, Eggy Tanuwijaya.

Dalam acara tersebut, CMI memperkenalkan sumber daya jaringan, cakupan bisnis, dan kemampuan layanan mereka. Dengan portofolio layanan perusahaan yang komprehensif, iSolutions, CMI mendorong ekspansi global perusahaan melalui konektivitas satu atap, cloud, ICT, pusat data, dan layanan IoT.

Portofolio layanan iSolutions mencakup lebih dari 50 solusi industri yang mencakup Internet, logistik, keuangan, manufaktur, ritel, dan industri media, yang memungkinkan pelanggan perusahaan untuk berkembang secara global, lancar, dan aman.

Acara ini menjadi kegiatan offline pertama yang diselenggarakan oleh CMI dan Alibaba Cloud di Indonesia sejak pandemi. Kolaborasi ini hadirkan 'solusi cloud satu atap' guna membantu mencapai transformasi digital dan pembangunan berkelanjutan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved