Gempa Berpusat di Cianjur

Gempa Cianjur: Pemprov Jabar Bangun Dapur Umum di 14 Titik, Kerahkan Alat Berat Evakuasi Korban

Pemprov Jawa Barat memobilisasi seluruh alat bantuan dan petugas untuk mengevakuasi para korban gempa bumi Cianjur bekerja sama dengan TNI Polri.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Korban luka akibat gempa bumi menjalani perawatan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Jalan Rumah Sakit, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Akibat gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang berpusat di kawasan Kabupaten Cianjur sekitar pukul 13.21 WIB, hingga pukul 21.00 korban meninggal dunia sebanyak 162 jiwa, 326 luka berat dan ringan, 2.345 rumah rusak dan sekitar 13.400 jiwa mengungsi. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Pemprov Jawa Barat memobilisasi seluruh alat bantuan dan petugas untuk mengevakuasi para korban gempa bumi Cianjur bekerja sama dengan TNI Polri.

"Seluruh infrastruktur evakuasi sudah berdatangan, alat-alat berat dari TNI sudah disiapkan, pasukan TNI Polri juga suda disiapkan," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu, di Pendopo Cianjur, Senin (21/11/2022) malam.

Selain itu, dapur umum untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi pun telah disiapkan dan akan disebar ke 14 titik.

"Dapur-dapur umum malam ini ada 2-3 sudah siap, tapi nanti akan dihadirkan 14 titik, sesuai titik pengungsian juga kita hadirkan," jelas Kang Emil.

Berdasar data sementara yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur per Senin kemarin, pukul 21.00 WIB, korban meninggal mencapai 162 jiwa.

Baca juga: Aliran Listrik yang Menyala Tersisa 20 Persen Pasca Gempa Cianjur

Sedangkan korban luka ringan mencapai 362 orang dan luka berat sebanyak 2.345 orang, lalu pengungsi mencapai lebih dari 13.400.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved