Genjot Penyaluran KPR Tahun Depan, Bank KB Bukopin Sinergi dengan Arebi

Kerja sama kedua belah pihak mencakup pemasaran dan pembiayaan KPR, baik perumahan, pertanahan, komersial area dan properti lainnya.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
ISTIMEWA
Ilustrasi. PT Bank KB Bukopin, Tbk (KB Bukopin) resmi menjalin kerja sama strategis bersama Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI). Kerja sama ini mencakup pemasaran dan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) baik perumahan, pertanahan, komersial area dan seluruh produk properti lainnya. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin, Tbk (KB Bukopin) resmi menjalin kerja sama strategis bersama Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI).

Kerja sama ini mencakup pemasaran dan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) baik perumahan, pertanahan, komersial area dan seluruh produk properti lainnya.

Penandatanganan kerja sama antara KB Bukopin dan AREBI dilakukan pada 23 November 2022 di Hotel Raffles, Jakarta.

Baca juga: Hadapi Tantangan 2023, BTN Sinergi dengan AREBI untuk Menggenjot Pemasaran KPR

Bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional II Tahun 2022 AREBI yang mengusung tema “Kompeten, Profesional, dan Berintegritas”.

Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong menyebut AREBI memiliki peran strategis dalam membangun industri jasa perantara perdagangan properti yang professional, eksis, dan tangguh.

"AREBI memiliki peran besar dan menjadi ujung tombak pemasaran properti. Sektor properti memiliki multiplier effect bagi industri terkait lainnya dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Sehingga jika sektor properti bangkit maka dampaknya akan signifikan terhadap perekonomian nasional," katanya, dikutip Rabu (30/11/2022).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat AREBI Lukas Bong berharap penandatanganan kerja sama ini bisa memberi dampak positif bagi perekonomian nasional melalui pengembangan bisnis properti.

“It’s time to buy property. AREBI optimistis tahun depan kondisi bisnis properti akan semakin membaik," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI Suhanto mengapresiasi AREBI yang telah 30 tahun berkarya.

Harapannya, kerja sama ini dapat membantu AREBI mendukung pemerintah dalam upaya pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemasaran di bidang properti.

Baca juga: Suku Bunga Acuan Bank Indonesia Naik, Pengembang Tidak Khawatir Jika Perbankan Naikkan Bunga KPR

Adapun beberapa poin utama dari Nota Kesepahaman KB Bukopin dan AREBI antara lain, saling mendukung dan bekerja sama di dalam bidang pemasaran properti baik perumahan, pertanahan, komersial area dan seluruh produk properti lainnya yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Lalu, menjalin kerja sama dalam tukar informasi data tentang properti yang dibutuhkan oleh kedua pihak.

Serta membangun kerja sama kegiatan dalam bidang promosi dan pameran properti secara bersama.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved