Bidik Wisatawan dan Keluarga Diplomat, Sarinah Operasikan Gerai Duty Free di Jakarta

Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati mengatakan, kehadiran Sarinah Duty Free merupakan strategi dalam memperkuat posisinya sebagai etalase Indonesia

Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Jokowi meresmikan transformasi Sarinah di Jakarta Pusat, (14/7/2022). Sarinah mulai membuka untuk umum gerai bebas bea ‘Sarinah Duty Free’ di lantai empat Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, setelah menandatangani secara resmi kerjasama dengan Dufry Internasional AG pada Februari 2022 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sarinah mulai membuka untuk umum gerai bebas bea ‘Sarinah Duty Free’ di lantai empat Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, setelah  menandatangani secara resmi kerjasama dengan Dufry Internasional AG pada Februari 2022 lalu.

Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati mengatakan, kehadiran Sarinah Duty Free merupakan strategi perusahaannya dalam memperkuat posisinya sebagai etalase Indonesia di dunia dan menyediakan beragam produk ritel yang khas budaya Indonesia.

“Sejak dibuka kembali pada Maret 2022 lalu, Sarinah memposisikan diri sebagai ‘Panggung Karya Indonesia’ dan membantu UMKM memperkenalkan karya dan merek lokal kepada masyarakat," ujarnya dalam pernyataan pers yang dikutip Minggu, 4 Desember 2022.

Baca juga: Erick Thohir Ajak 2 Legenda Sepak Bola Eropa Blusukan ke Sarinah, Komisi VI DPR: Ini Terobosan Baru

Dia menjelaskan, hadirnya Sarinah Duty Free menjadi ‘panggung tertinggi’ bagi produk-produk kreatif dari UMKM yang mewakili kekayaan budaya nusantara.

Sarinah Duty Free adalah etalase dari keunggulan produk-produk lokal dan mendukung cultural diplomacy yang tengah digalakkan pemerintah Indonesia,” sambut Fetty.

Dia menambahkan, dengan dibukanya Sarinah Duty Free, korps diplomatik beserta anggota keluarga, tenaga ahli dari lembaga internasional dengan kekebalan diplomatik, wisatawan yang akan bepergian ke luar negeri dan telah memiliki tiket keberangkatan dapat berbelanja barang-barang dari merek-merek internasional seperti parfum dan kosmetik, minuman beralkohol, serta produk-produk khas Indonesia yang bebas bea.

Sarinah Duty Free menempati area seluas 1800 meter2 dan menyediakan ratusan merek internasional, mulai dari produk-produk rokok, minuman beralkohol, makanan seperti cokelat, parfum dan kosmetik, serta koleksi asesoris seperti kacatamata, perhiasan, dan jam tangan.

Sebagai ‘Panggung Karya Indonesia,’ Sarinah juga menyajikan produk-produk lokal yang dibuat oleh UMKM dan telah memenuhi standar produk global seperti tas yang terbuat dari kulit dan anyaman, bir dan anggur merek asli Indonesia, makanan khas Indonesia seperti teh dan kopi, makanan ringan, juga perhiasan nusantara, pakaian dan kain Indonesia.

Baca juga: Jalan-jalan ke Gedung Sarinah, Jokowi “Hadiahi” Presiden Filipina Marcos Jr Sebuah Lukisan

Menyambut musim liburan di Desember 2022, Sarinah Duty Free juga telah menyiapkan penawaran khusus Gift with Purchase dan potongan berbelanja hingga 30 persen.
 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved