BNNBNN Link

Sempat Merampok 2 Toko Emas, Adit Lutfi Tertangkap Saat Membegal Truk

Fakta baru menyebut, Adit Lutfi (31), satu dari tiga pelaku yang tertangkap, merupakan penjahat yang sering beraksi dengan senjata api.

Sempat Merampok 2 Toko Emas, Adit Lutfi Tertangkap Saat Membegal Truk
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan hewan kurban di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Kambing yang didatangkan dari daerah di Jawa Tengah tersebut ditawarkan antara Rp 2,5 juta hingga Rp 6,5 juta, tergantung beratnya kambing. 

TRIBUNNEWS.COM, TRENGGALEK – Polres Trenggalek membuka hasil pengembangan kasus begal truk yang terjadi di Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Fakta baru menyebut, Adit Lutfi (31), satu dari tiga pelaku yang tertangkap, merupakan penjahat yang sering beraksi dengan senjata api.

Sebelum kasus pembegalan di Durenan, pria itu pernah merampok toko emas di dua tempat dengan senjata api.

Baca: Podium di MotoGP Inggris Tambah Kepercayaan Diri Vinales Hadapi Tes di Misano

Baca: Download Mp3 Lagu Wanitaku - Noah, Lengkap dengan Chord Gitar Paling Mudah dan Video Clip

Lutfi adalah residivis perampokan emas 2 kilogram (kg) di Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat; dan 6 kg di Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan.

Saat ini, Polres Trenggalek tengah mengusut kasus kepemilikan sentaja api tersebut.

“Berdasarkan hasil pengembangan, senpi yang digunakan untuk mengancam korban adalah senjata api jenis revolver 38, sedangkan barang bukti senjata api air softgun tidak digunakan,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S.

Itu artinya, polisi menyita dua senjata api dari pelaku. Softgun disita dari tersangka lain, Sumarno. Sementara revolver disita dari Lutfi.

Senjata api ini sempat disimpan di bawah jok bagian belakang mobil Toyota Avanza sewaan yang dipakai oleh pelaku sebelum penangkapan.

Senjata api diamankan dengan 14 amunisi berkaliber 3,8 milimeter (mm).

Kini polisi juga memburu penyuplai senjata api itu, yakni teman Lutfi berinisial E.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved