Breaking News:

Virus Corona

Pernyataan Jokowi Terkait soal Covid-19, Siapkan Obat hingga Mulai Rapid Test di Wilayah Terjangkit

Beberapa poin perkembangan penanganan corona virus disampaikan saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/3/2020) sore.

Youtube Sekretariat Presiden
Keterangan Pers Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan laporan terkini terkait penanganan kasus virus corona (Covid-19).

Beberapa poin perkembangan penanganan corona virus disampaikan saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/3/2020) sore.

Ikuti Protokol

Presiden menegaskan kepada semua pihak untuk saling mengingatkan untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran COVID-19.

"Jangan ragu untuk menegur seseorang yang tidak disiplin dalam menjaga jarak, tidak mencuci tangan, dan abai menjaga kesehatannya."

"Bagi yang terbukti positif terinfeksi COVID-19 atau menduga diri ada kemungkinan terinfeksi, segera isolasi diri dan menjaga kesehatan," kata Jokowi dalam pidatonya seperti disiarkan YouTube Sekreatiat Presiden.

Baca: BREAKING NEWS: Jokowi Sebut Obat Virus Corona Akan Didistribusikan untuk Pasien Positif Covid-19

Prioritas Rapid Test

Jokowi menyatakan bahwa pemerintah telah mulai melakukan rapid test corona hari ini.

Rapid test ini dilakukan sebagai upaya untuk memperoleh indikasi awal apakah seseorang positif terinfeksi COVID-19 ataukah tidak.

Wilayah dengan infeksi paling rawan akan diprioritaskan untuk menjalankan rapid test corona virus ini.

"Pemerintah memprioritaskan wilayah yang menurut hasil pemetaan menunjukkan indikasi yang paling rawan terinfeksi COVID-19," kata Jokowi.

Pemerintah juga memutuskan untuk melakukan desentralisasi tes yang memberikan kewenangan kepada laboratorium yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Halaman
123
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved